Jasonmozes – Senandika: Suara Batin, Refleksi Keegoisan Manusia

Senandika Suara Batin
Senandika Suara Batin

SNT – Penyanyi muda terbaru Indonesia, Jasonmozes yang sempat merilis single keduanya ‘Rembulan dan Malam’ di awal tahun 2021, kini kembali menyapa penikmat musik di Indonesia dengan single terbarunya ‘Senandika’Suara Batin’.

Lagu ini memang bukan lagu terbaru yang ditulis oleh Jasonmozes, karena ‘Senandika’ sebenarnya merupakan single debutnya yang telah dirilis tahun 2020 lalu.

Namun karena merasa lagu tersebut butuh penyempurnaan lebih, akhirnya jasonmozes memutuskan untuk kembali merilis lagu ini dengan sentuhan yang berbeda dibanding sebelumnya.

Bicara tentang lagunya sendiri, ‘Senandika’ Suara Batin’ sebenarnya menceritakan tentang sisi egois manusia terhadap Sang Pencipta, dimana manusia sering sekali menunda waktu untuk beribadah dan cuek akan sesuatu yang seharusnya mereka lakukan.

“Cerita ini sebenarnya terinspirasi dari kisahku dan teman-teman di sekitarku yang dalam kehidupannya masih sering banget menunda-nunda waktu untuk beribadah,” kisah Jasonmozes dalam siaran persnya diterima SNT, Selasa (21/12/2021).

Pada awalnya, lagu ‘Senandika’ ini merupakan lagu yang diciptakan Jasonmozes saat ia merasa terinspirasi dan ingin mencoba untuk merampungkan sebuah lagu secara mandiri dengan mengambil konsep home recording.

“Ada kisah tidak terlupakan saat penggarapan lagu ini. Tahun lalu, aku sampai rela membawa mic, soundcard, dan peralatan-peralatan yang kupakai merekam lagu ini kemana aku pergi. Bahkan, waktu itu, aku membawa peralatan tersebut hanya dengan memakai tas backpack saat mengendarai sepeda,” kenangnya.

Selain mendapatkan tambahan nama baru, ‘Senandika’Suara Batin’ juga mendapatkan sentuhan gitar akustik yang menambah nuansa ballad di dalamnya.

Kali ini Jasonmozes mendapatkan bantuan dari beberapa pihak, diantaranya Rusmalia sebagai Pianis, James Argo sebagai Gitaris sekaligus sosok yang terlibat dalam proses Mixing dan Mastering. Artwork lagu ini juga disiapkan special oleh Rafa Naila.

Lagu ini memang merupakan menjadi lagu terakhir Jasonmozes yang dirilis sebagai tanda penutup tahun 2021. Walau begitu, ia sudah menyiapkan banyak karya lainnya yang sudah disiapkan di tahun yang akan datang. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *