Ambulans Bawa Pasien Tabrak Tiang Rumah di Tapanuli Tengah, Begini Penjelasan Saksi Mata

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Ambulans dengan nomor polisi BB 1006 M yang membawa pasien, kecelakaan tunggal dengan menabrak tiang beton rumah warga di pinggir jalan lintas Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), Jumat (31/12/2021) siang.

Saksi mata Budi Simanjuntak yang rumahnya berdempetan dengan rumah yang ditabrak ambulans tersebut kepada SNT, Jumat malam mengatakan saat kejadian ia dan warga lainnya dikejutkan dengan suara benturan keras.

Bacaan Lainnya

Meski tak mengetahui pasti kronologi kecelakaan itu, namun Budi mengatakan ambulans tersebut datang dari arah Barus menuju arah Kota Sibolga.

“Ambulans itu datang dari arah Barus hendak menuju arah Kota Sibolga dengan membawa pasien kecelakaan,” katanya.

Tiang rumah milik Oppung Walpan Hutagalung yang terbuat dari beton itu, lanjut Budi, patah usai ditabrak. Sementara pada bagian depan ambulans tersebut ringsek.

“Kalau menurut informasi yang kita dengarkan dari keterangan sopir, awalnya dia tetap mengemudikan ambulans di sisi kiri sesuai arah tujuannya, namun ntah kenapa laju ambulansnya tak bisa dibelokkan ke arah kiri sehingga berjalan ke kanan, dan kemudian menabrak rumah tersebut,” sebut Budi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. Sementara pasien di dalam ambulans selanjutnya dipindahkan ke mobil lainnya untuk dibawa ke rumah sakit. “Kalau sopir ambulansnya baik-baik saja. Dan polisi juga sudah turun ke lokasi,” jelas Budi.

Lebih lanjut, Budi menerangkan kasus kecelakaan tersebut sudah ditempuh upaya damai dengan pemilik rumah.

“Sudah sepakat mereka berdamai,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tapteng yang dikonfirmasi lewat pesan tertulis Whatsapp Jumat malam, masih belum memberikan keterangan terkait kecelakaan ambulans tersebut. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *