Danrem 023/KS Bersama Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Tapteng

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Bersama Kapolda Sumut, Kapolres dan Bupati Tapteng saat Meninjau Vaksinasi Anak Usia 6-11.

SNT, Tapteng – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 (MIN ) Sibuluan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (25/1/2022).

Saat melakukan peninjauan bersama Kapolda Sumut, Danrem 023/KS mengatakan program nasional vaksinasi sekarang sudah sampai pada tahap vaksinasi bagi anak-anak umur 6 sampai 11 tahun, seperti yang digelar hari ini bagi siswa dan siswi sekolah MIN 7 Sibuluan.

Lebih lanjut orang nomor satu di wilayah Korem 023/KS menerangkan, pemberian vaksin ini bertujuan untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan komunal/kelompok) di lingkungan sekolah, agar siswa dan siswi yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) aman dari paparan Covid-19.

“Dorongan target itu ditekankan, sebab anak usia 6-11 tahun rentan mendapat serangan Covid-19, jika tidak dijaga kesehatannya, karena sekarang sekolah sudah mulai pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

“Dengan demikian, mari kita dorong dan mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak 6-11 tahun, agar membawa anaknya untuk vaksin,” kata Danrem.

“Ayo kita sukseskan vaksinasi anak di seluruh wilayah Korem 023/KS, tidak hanya di Tapanuli Tengah, tapi di semua wilayah kabupaten yang ada di Sumatra Utara. Mudah-mudahan target vaksinasi 1.616.923 anak di Sumut dapat tercapai,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *