Ratusan Personel Polres Tapteng Periksa Kesehatan

WhatsApp Image 2022 03 17 at 02.59.19

SNT, Tapteng – Untuk memantau riwayat kesehatan personel Polri agar tetap sehat dan stabil, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahap I dari Biddokkes Polda Sumut di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan rikkes personel Polri ini meliputi fisik, odontogram gigi, laboratorium darah dan urin, elektrokardiogram (EKG), dan pemeriksaan kesehatan treadmill untuk intensif I, dipimpin oleh Tim Rikkesla Bid Dokkes Polda Sumut, AKBP Hotben Sitorus didampingi Penda Dr. Yusuf dan 2 personel Polri serta bekerja sama dengan Klinik Bunda Thamrin Medan.

Bacaan Lainnya

“Rikkes berkala ini juga diikuti oleh Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma dan Waka Polres Tapteng Kompol H. Rokhmat, serta sebanyak kurang lebih 100 personil Polri maupun ASN di lingkungan Polres Tapanuli Tengah,” kata Kasi Humas, AKP Horas Gurning.

“Dalam kegiatan rikkes berkala ini, selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personel, juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi pendidikan lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi anggota Polri mau mengikuti seleksi SIP maupun Sespima,” lanjut Horas.

Dia mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) berkala, tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran Covid-19. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *