Kapolres Tapteng Bekali Ratusan Siswa Baru SMAN 1 Matauli Pandan

WhatsApp Image 2022 07 12 at 08.16.40

SNT, Tapteng – Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma membekali 411 siswa-siswi baru SMAN 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang.

Pembekalan itu disampaikan Kapolres Tapteng pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa baru tahun pendidikan 2022/2023 SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Senin (11/7/2022) sore.

Bacaan Lainnya

“Banggalah adik-adikku sekalian, anda dapat diterima belajar di sekolah yang luar biasa ini. Ukirlah prestasimu di tempat ini, serta jauhkan dirimu dari narkoba dan obat-obat terlarang, dan pergaulan yang tidak baik,” kata Jimmy Samma.

Di kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Juli Purwono memaparkan kepada para siswa baru, tentang apa itu narkoba serta obat-obat terlarang dan dampak bahayanya.

Dalam pemaparan tersebut, para siswa baru ini tampak antusias dan memberikan beragam pertanyaan terkait narkoba, serta hukuman bagi para pelaku dan juga upaya penanggulangan yang dilakukan.

Sebelumnya Ketua Yayasan SMAN Matauli Pandan, Fitri Krisnawati Tandjung, juga memberikan motivasi kepada para siswa/i baru, serta memperkenalkan salam ciri khas dari Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu, “Horas Tapteng”.

WhatsApp Image 2022 07 12 at 08.16.41

Sebagai warga baru di Kabupaten Tapanuli Tengah, katanya, harus mengenal budaya serta lingkungan.

“Adik-adik sekalian, dalam meraih cita-cita di Matauli Pandan ini, harus mampu membedakan lingkungan yang baik dan lingkungan yang tidak baik. Dan MPLS ini salah satu bentuk pengenalan akan lingkungan sekitar kita. Selamat belajar dan selamat datang di SMAN 1 Matauli Pandan,” kata Fitri Tandjung.

Ia berharap, dengan adanya pembekalan tersebut, maka siswa/i baru SMAN Matauli Pandan dapat mengenal lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar, ditambah dengan pemahaman akan wawasan kebangsaan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *