Kemenhub Dukung Usulan Pj Bupati Tapteng Untuk Sejahterakan Masyarakat

  • Whatsapp
Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan RI, Dr. H. Robby Kurniawan, S.STP, M.Si dan Pj Bupati Tapteng Yetty Sembiring S.STP, MM. (Foto: Dok. Istimewa)

SNT, Jakarta – Kementerian Perhubungan RI menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) untuk membenahi sarana transportasi darat.

Demikian disampaikan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan RI, Dr. H. Robby Kurniawan, S.STP, M.Si, saat dihubungi SNT melalui selulernya, usai bertemu dengan Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM di kantornya di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Bacaan Lainnya

Robby Kurniawan menyampaikan usulan yang disampaikan Pj Bupati Tapteng untuk membenahi sarana transportasi darat di Kabupaten Tapteng disambut baik oleh Kementerian Perhubungan.

“Ada beberapa hal tadi permohonan yang disampaikan ibu Pj Bupati Tapteng ke Kementerian Perhubungan. Salah satunya adalah untuk membenahi transportasi darat. Semisalnya marka jalan, lampu jalan dan lainnya untuk ditempatkan di lokasi lokasi yang rawan bencana dan di lokasi strategis lainnya. Itu diantaranya,” jelasnya.

“Pada intinya kita sepakat. Tadi ibu Pj Bupati Tapteng menunjukkan keseriusannya untuk membenahi sarana dan prasarana transportasi darat di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tambah Robby.

Apa yang menjadi keinginan Pj Bupati Tapteng terhadap usulan atau permohonan tersebut bakal segera direalisasikan oleh Kementerian Perhubungan.

“Pj Bupati Tapteng teman sebangku saya dulu, masa teman kita gak kita bantu, tapi tentunya harus tetap sesuai prosedur. Jadi kita akan menindaklanjuti usulan yang disampaikan tersebut secara formal,” ujar Robby.

“Nanti tim kita yang ada di lapangan akan melakukan survei kebutuhan yang diusulkan tersebut. Mudah mudahan dalam waktu dekat bisa segera kita realisasikan kebutuhan transportasi di Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya support lah,” ungkapnya.

Robby juga menyatakan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pj Bupati Tapteng untuk membangun daerah dengan melakukan komunikasi ke Pemerintah Pusat.

“Untuk membangun daerah memang perlu sinergitas antara pusat, provinsi dan kabupaten kota. Jadi kita sambut baiklah Pj Bupati Tapteng mengembangkan jaringan hingga ke pusat. Artinya Pj Bupati tidak hanya hanya mengandalkan APBD, sehingga bisa melakukan percepatan pembangunan di daerah,” jelas Robby.

Terpisah, Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring mengatakan upaya yang ia lakukan tersebut, semua untuk masyarakat.

“Alhamdulillah disela sela kesibukan saya memenuhi audiensi ke Menteri Pariwisata RI, saya menyempatkan diri sharing positif ke Kementrian Perhubungan RI, dan alhamdulillah dapat ketemu dengan Kepala Biro Perencanaan,” katanya.

Menurut Yetty Sembiring, membangun sinergitas dengan Pemerintah Pusat sangat penting, hal itu mengingat dampak Pandemi Covid 19 dan refocusing anggaran.

“Maka perlu sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah. Tidak cukup mengandalkan APBD, maka kita berharap Tapteng juga dibantu dari APBN dari semua sektor. Kementerian Perhubungan menyambut niat baik itu. Oleh karena itu sama-sama kita doakan dalam waktu dekat ini dapat tercapai,” tuturnya.

“Menjadi Pj Bupati saya harus dapat menjalankan amanah ini dan memberikan manfaat bagi masyarakat Tapanuli Tengah. Oleh sebab itu masyarakat hendaknya dapat mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misinya. Perencanaan dan pembangunan yang selama ini sudah baik harus dijaga. Dan bagaimana kita berupaya ke depan agar ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Tapteng,” tambah Yetty.

Untuk itu, Pj Bupati Tapteng menyampaikan apapun nantinya bantuan ataupun kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan RI, pastinya akan bermanfaat.

“Mari sama-sama kita bergandeng tangan. Kritik adalah hal biasa dalam menjalankan kepemimpinan. Tapi yakinlah bahwa dengan bersama-sama, Tapteng akan sejahtera,” tutupnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *