Pimpin Apel Pagi, Begini Arahan Pj Bupati Elfin Nainggolan ke ASN Tapteng

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan saat memimpin apel pagi di Gedung Serba Guna Pandan.

SNT, TAPTENG – Pj Bupati Elfin Elyas Nainggolan memotivasi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), di Gedung Serba Guna Pandan, Rabu (16/11/2022) pagi.

Ini merupakan pertama kali Elfin Nainggolan memimpin apel bersama ASN setelah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Tapteng, Senin (14/11/2022) kemarin di Medan.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Elfin mengingatkan seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng untuk benar-benar memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita ini pelayan masyarakat. Kita digaji oleh mereka. Ada distribusinya, ada pajaknya. Yang digaji kita, dari pajak,” jelasnya.

Elfin juga mengingatkan seluruh ASN agar tidak beranggapan bahwa menjadi ASN semata-mata untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kalau kita masuk PNS karena untuk mendapatkan pekerjaan, itu keliru, dosa. Kita jadi pamong praja itu untuk melayani,” tegasnya.

Elfin juga menyampaikan agar ASN membiasakan diri tersenyum saat akan memulai tugas-tugas.”Bagaimana mungkin kita melayani masyarakat kalau di pagi hari kita tidak tersenyum,” katanya.

‘Kita ini disumpah, sebagai kepala seksi, kepala dinas, itu amanah yang harus dijalankan. Jangan main-main dengan sumpah,” tegas Pj Bupati.

Hal lain yang disampaikan adalah agar pejabat tidak bangga kalau menggunakan fasilitas pemerintah.

“Jadi kepala desa, lurah, camat, dikasih fasilitas. Itu fasilitas mobil atau kantor, pakai ajudan, ada cleaning service nya, tujuannya agar lebih mudah memutus kan sesuatu. Jangan terbalik, fasilitasnya kita ambil, tapi kerjaan nggak ada,” jelasnya.

Apel pagi ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Yetty Sembiring, dan organisasi perangkat daerah (OPD), dan jajaran ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *