Jalan Rusak Pemicu Tingginya Angka Kecelakaan di Wilayah Sorkam

  • Whatsapp
Foto: Polisi bersama masyarakat saat menimbun jalan rusak berlubang

SNT, TAPTENG – Polisi bersama masyarakat dan aparat kelurahan menimbun jalan berlubang di sejumlah titik jalan lintas Sibolga-Barus, tepatnya di Kelurahan Tarutung Bolak, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng),Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (19/11/2022) kemarin.

Pasalnya, kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh pengendara motor, khususnya pada malam hari. Apalagi ketika jalan berlubang digenangi air.

Bacaan Lainnya

“Perbaikan jalan rusak ini kita lakukan bersama masyarakat secara gotong-royong sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan, untuk menekan tingginya angka kecelakaan khususnya terhadap kendaraan roda dua yang sering terjadi saat melintasi jalan ini,” kata Kapolsek Sorkam AKP Irawadi.

Menurutnya, kondisi jalan penghubung antar kabupaten yang berlubang ini sudah berlangsung selama setahun. Namun belum ada perhatian instansi terkait untuk melakukan perbaikan.

“Jadi, perbaikan jalan ini kita lakukan semata-mata untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Irawadi berharap dengan menutup lubang di jalan dengan menggunakan tanah, dapat melancarkan arus lalu lintas, sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat saat melintas.

“Kondisi kerusakan jalan ini semakin lama semakin parah, kalau dibiarkan terus menerus ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban. Ini langkah antisipasi kita agar tidak terjadi kecelakaan karena menghindari jalan berlubang,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *