Viral Seorang Wanita Melahirkan di Teras Puskesmas di Tapteng

Foto: Screenshot video viral.

SNT, TAPTENG – Viral di media sosial facebook video memperlihatkan seorang ibu rumah tangga melahirkan di teras puskesmas, yang lokasinya diketahui di Puskesmas Tukka, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Seperti dilihat dalam video tersebut, seorang laki-laki yang diduga merupakan suami perempuan yang melahirkan memeluknya begitu erat sambil bertelepon. Sementara, sang istri terlihat sedang berjuang sekuat tenaga, hingga akhirnya berhasil melahirkan anaknya yang belum diketahui jenis kelaminnya.

Bacaan Lainnya

Belum diperoleh informasi kapan momen ibu tersebut melahirkan di teras puskesmas ini, dan bagaimana sebenarnya kronologi kejadian tersebut, dan warga mana kah ibu yang melahirkan ini. Awak media ini yang menyambangi Puskesmas Tukka, Rabu (30/11/2022) pagi, belum berhasil menemui Kepala Puskesmas Tukka untuk diminta konfirmasi. “Kepala Puskesmas sedang rapat,” kata salah seorang pegawai di puskesmas tersebut.

Terpisah, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mengatakan sudah mendapat informasi tersebut. “Iya, saya sudah mendapat informasi dari kadis kesehatan, dan pasien sudah ditangani dengan baik, dan saya minta kadis kesehatan untuk segera memastikan kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat,” kata Elfin Nainggolan melalui pesan tertulis WhatsApp. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *