Pj Bupati Tapteng Kunjungi IRT yang Viral Melahirkan di Teras Puskesmas

Pj Bupati Tapteng saat mengunjungi keluarga Aro'oli Laia dan istri, Yetina Hulu. (istimewa)

SNT, TAPTENG – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas, mengunjungi keluarga Aro’oli Laia (40) dan istri, Yetina Hulu (21), warga Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara, Kamis (1/12/2022).

Kedatangan Elfin Nainggolan dan rombongan untuk memberikan semangat kepada Yetina Hulu setelah melahirkan di teras Puskesmas Tukka, Kecamatan Tukka, Sabtu (26/11/2022) sore lalu.

Bacaan Lainnya

Elfin berdoa agar ibu dan bayinya senantiasa tetap sehat.”Mohon maaf apabila ada kekurangan kami melayani sebagai Pemerintah (daerah Kabupaten Tapteng). Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tidak menginginkan hal yang baru terjadi tersebut begitu juga pihak keluarga. Itu mungkin, dalam tanda kutip, suatu kecelakaan, kita akan memperbaikinya dari sisi Pemerintah Daerah,” kata Elfin kepada Aro’oli Laia dan istrinya.

“Saya ucapkan terima kasih Kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas (Tukka), serta menaga Medis yang responnya cepat. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk melayani yang lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Penjelasan Pemkab Tapteng Terkait Seorang Wanita Melahirkan di Teras Puskesmas

“Kepada ibu (Yetina Hulu) agar tetap semangat. Semoga anak-anak ibu sehat dan kelak menjadi orang yang sukses meraih cita-citanya. Bayinya agar secara rutin dikontrol di puskesmas sehingga menjadi bayi yang sehat,” sambung Elfin.

Dalam kesempatan itu, Aro’oli Laia menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Tapteng dan rombongan. Katanya, kemarin juga Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Camat, Lurah dan rombongan telah berkunjung ke kediamannya.

“Kami berterima kasih kepada bapak Pj Bupati beserta bapak ibu semua yang telah datang melihat kami di sini dan memberikan cinderamata kepada anak kami. Di sini, kami tidak menyalahkan pihak puskesmas, mungkin juga kelalaian kami dari pihak keluarga ini dan menjadi pelajaran. Semoga sehat-sehat kita semua,” ucap Aro.

Sebelumnya, kepada awak media Aro menyampaikan, anak yang baru lahir tersebut berjenis kelamin perempuan. “Ini anak kedua kami,” katanya. (ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *