Jalan Amblas, 5 Desa di Tapteng Terisolir

Foto: Kondisi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Pasaribu Tobing, Tapteng terputus setelah amblas diguyur hujan. (istimewa)

SNT, TAPTENG – Jalan penghubung antar desa di Kecamatan Pasaribu Tobing, dan Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, kembali amblas setelah diguyur hujan deras, Minggu (4/12/2022) pagi.

Camat Pasaribu Tobing, Hermand Habayahan mengatakan, jalan yang amblas tersebut berada di Desa Simargarap. Sebelumnya sudah pernah amblas total pada pertengahan November 2022 lalu. “Yang longsor hari itu juga pak, bertambah lagi menjadi menyebar ke arah tebing,” katanya, Minggu (4/12/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Hermand, pasca jalan tersebut amblas total pada pertengahan November 2022 lalu, ada lima desa terisolir meliputi dua kecamatan.

Kelima desa yang terisolir tersebut yaitu Desa Sidaling dan Desa Sipakpahi di Kecamatan Pasaribu Tobing, serta Desa Siantar Dolok, Desa Baringin dan Desa Hutatombak, Kecamatan Sosorgadong. Sehingga dengan amblasnya kembali jalan tersebut, kini kelima desa itu kembali terisolir.

Menurut Camat, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) kini sedang melakukan perbaikan jalan yang sebelumnya amblas. Namun baru proses pengerjaan, jalan tersebut kembali amblas total. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *