Deklarasi Kabupaten Layak Anak di Tapteng 

IMG 20240320 WA0018
Pj Bupati Sugeng Riyanta Pimpin Deklarasi Layak Anak Tahun 2024 di Tapteng

PANDAN – Pj Bupati Sugeng Riyanta sebagai Pembina Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Erwin Hotmansah Harahap sebagai Koordinator/Ketua Gugus Tugas KLA resmi menandatangani Deklarasi Layak Anak yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Tapteng.

Deklarasi dilaksanakan di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng pada Selasa, (19/3/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tercapainya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tapteng tahun 2024 dengan dibutuhkan komitmen bersama OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapteng dalam bentuk deklarasi dan pernyataan komitmen, sehingga hak-hak setiap anak dapat terpenuhi untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana dan menyeluruh serta berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan yang ramah anak.

“Kabupaten Layak Anak ini akan tercapai hanya melalui kerja keras dan kerja sama seluruh unsur pemerintah dan swasta, serta integrasi unsur-unsur dalam wilayah Kabupaten Tapteng akan menjadi potensi yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan anak-anak kita,” kata Pj Bupati Sugeng Riyanta.

IMG 20240320 WA0016

Usai penandatanganan Deklarasi KLA, Pj. Sekdakab Tapteng, Erwin Hotmansah Harahap menyampaikan, kiranya komitmen dan deklarasi yang dilaksanakan hari ini menjadi suatu bentuk dukungan dalam memajukan Tapteng Layak Anak di tahun 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA Tapteng, Rahmadiah Hanum menyatakan tidak ada artinya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapteng tanpa kehadiran OPD dan Camat untuk bersama-sama dengan sinergitas dan kolaborasi memberikan dukungan dalam mencapai Kabupaten Tapteng Layak Anak.

Turut hadir menandatangani Deklarasi Kabupaten Tapanuli Tengah Layak Anak ini, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng Erman Syahrin Lubis, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tapteng Hikmal Batubara, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng, Nurjalilah, Kepala Bappeda Tapteng Anton Sujarwo, sebagai Wakil Ketua, Kepala Dinas PPPA Tapteng Rahmadiah Hanum, sebagai Sekretaris, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, dan Camat se Kabupaten Tapteng. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *