Pemdes Siharbangan Tapteng Bangun Jalan Lingkar Permudah Akses Petani

IMG 20240414 174703
Kepala Desa Siharbangan Pamilian Tarihoran saat menunjukkan lokasi jalan lingkar rabat beton yang dibangun.

TAPTENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) membangun jalan lingkar rabat beton untuk akses jalan usaha tani dari dan ke ke areal persawahan di desa itu.

Dana pembangunan jalan lingkar rabat beton itu bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Siharbangan, Pamilian Tarihoran mengatakan jalan lingkar yang dibangun tersebut menghubungkan sambungan rabat beton yang sebelumnya dibangun pada 2018 silam.

“Panjang jalan lingkar yang kita bangun dengan anggaran bersumber dari dana desa dibangun tersebut sepanjang 144 meter, lebar 2 meter,” jelasnya, Kamis (11/4/2024).

Pamilian Tarihoran menyampaikan jalan lingkar rabat beton itu kini sudah siap dibangun, berada di dekat permukiman warga.

“Dengan sudah dibangunnya jalan lingkar rabat beton tersebut, akses jalan petani warga Desa Siharbangan yang hendak pergi ke areal persawahan dan sebaliknya sudah semakin mudah,” ujarnya.

“Untuk mengangkat hasil gabah dari areal persawahan pun, kini para petani sudah semakin mudah dengan dibangunnya jalan lingkar rabat beton tersebut,” sambung Pamilian.

Selain itu, lanjut Kades Siharbangan, dengan dibangunnya jalan lingkar rabat beton, mempermudah akses ke gedung ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R KSM Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, Tapteng. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *