Nyaris Dimassa, Ibu Ini Teriak di Mapolsek Pandan Ngaku Tak Mencuri Pakaian

  • Whatsapp
Ibu Rumah Tangga yang diamankan ke Mapolsek Pandan karena diduga akan melakukan pencurian pakaian disalah satu kios pakaian di kawasan Pandan Carita, Pandan, Tapteng, Sumut, Senin, (1/1/2018). Foto: Isitimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Ketahuan mau mencuri pakaian disalah satu kios pakaian di Pandan Carita, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Senin, (1/1/2018) malam, seorang ibu rumah tangga nyaris dihakimi.

Beruntung, pelaku yang disebut-sebut warga Kampung Bugis, Kelurahan Hajoran Indah itu segera diamankan petugas kepolisian yang kebetulan melintas dari lokasi kejadian ketika melakukan patroli pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Untuk menghindari amukan massa, pelaku kemudian di evakuasi dari kerumunan massa. Sejumlah barang bukti juga di bawa ke Mapolsek Pandan guna proses hukum lebih lanjut.

Keramaian dilokasi kejadian. Foto: istimewa.

Dihadapan petugas di Mapolsek Pandan, Dameyanti sebagai pemilik kios pakaian yang sempat disasar pelaku menyebutkan, modus yang digunakan pelaku sebelum melakukan aksinya yakni dengan cara membeli sehelai baju seharga Rp 25 ribu.

“Pertama dia (pelaku-red) beli baju seharga Rp 25 ribu. Terus, baju lain yang diikat hampir selusin sudah bergeser dari tempatnya agak jauh, dan kami langsung tangkap dia, warga pun berkumpul menghampiri dia, untung aja Polisi datang cepat, kalau nggak sudah habis dikeroyok massa,” ujarnya.

Namun, pelaku yang sudah berada di Mapolsek Pandan bersikeras membantah telah mencuri pakaian di kios Dameyanti. Bahkan saat ditanya Polisi soal identitas, pelaku tetap ngotot tidak ingin menyebut nama lengkap dan alamatnya.

“Saya nggak mencuri pak, terlalu kecil saya mencuri baju seperti ini, demi Tuhan saya nggak mencuri. Nggak ada nama ku,” teriak pelaku kepada Polisi dan korban di Mapolsek Pandan.

Informasi yang dihimpun wartawan, baik di lokasi kejadian maupun di Mapolsek Pandan menyebutkan, pelaku yang berambut pendek itu sudah sering tertangkap tangan melakukan pencurian di sejumlah tempat.

Kini, kasus percobaan pencurian ini sudah ditangani kepolisian Polsek Pandan. (ril/foto: istimewa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *