oleh

Begini Kronologi Kecelakaan Bus Makmur di Tobasa

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Seorang penumpang bus Makmur yang mengalami kecelakaan di jalan nasional Lumban Gorat, Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa, Sumut, Jumat, (5/1/2018) dinihari, sekitar pukul 01.20 WIB, menceritakan kronologi kejadian itu kepada Smart News Tapanuli.

Penumpangnya adalah Mariyo Parapat, warga kota Sibolga. Dia duduk tepat dibangku belakang sopir bus Makmur.

Menurut Mariyo, sebelum kecelakaan, bus Makmur melaju pelan dari arah medan, kemudian satu unit mobil kijang berwarna putih yang datang dari arah Sibolga melaju kencang, dan mobil tersebut mengambil jalur ke kanan sehingga terjadi kecelakaan.

“Jadi begini bang, bus Makmur yang kami tumpangi itu sebenarnya melaju pelan dari arah Medan tepatnya di jalan nasional di Kabupaten Tobasa, kemudian dari arah Sibolga datang satu unit mobil kijang berwana putih melaju agak kencang, kemudian terjadi kecelakaan,” kata Mariyo.

Mariyo menduga, sopir mobil kijang yang belum diketahui identitasnya itu diduga sedang mengantuk.

“Kayak ngantuk gitu supir mobil kijang bang, jadi sopir bus Makmur itu terpaksa banting stir ke kiri, namun tabrakan tak terhindarkan, mobil kijang itu menghantam bagian depan bus Makmur,” terang Mariyo.

Selanjutnya kata Mariyo, usai kecelakaan, bus kemudian menghantam bagian depan bus ke beton ditepi jalan agar tidak terjun ke sawah dikawasan itu.

Masih kata Mariyo, akibat kejadian itu seluruh penumpang bus Makmur selamat.

“Seluruh penumpang bus Makmur selamat bang. Kamipun sudah sampai di Sibolga sekarang. Tadinya penumpang bus dan barang bawaan di oper ke bus penumpang Indah Karya,” terangnya.

Dia menyebutkan, sopir mobil kijang tersebut mengalami patah kaki dan mengalami luka dibagian kepala.
Sementara, kondisi bagian depan bus dan mobil kijang tersebut rusak parah.

Kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh kepolisian Polres Tobasa, Sumut.

(SNT)

Komentar