Harga Gas di Pinangsori Tak Menentu

oleh
Tabung Gas Elpiji 3 Kg.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Warga di Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, meminta pemerintah daerah setempat bersikap tegas dalam pemberlakuan harga eceran tertinggi (HET) tabung gas elpiji di setiap pangkalan. Sebab pada kenyataannya, harga bahan bakar itu tidak menentu.

“Sebenarnya di daerah Pinangsori diterapkan dari harga standar Rp17.000/tabung untuk 3 kg. Namun kenyataan di lapangan dan di para penjual gas ini berkisar Rp25.000-Rp30.000/tabung. Sehingga kita masyarakat bingung dengan harga harga di sini,” ungkap Pak Pasaribu, warga setempat, Jumat (5 /1/2018).

Senada diucapkan oleh B Hutabarat (42) terkait masalah harga gas yang tidak jelas. Dia mengaku bingung bagaimana bisa agen-agen gas yang ada di kecamatan itu menerapkan harga yang berbeda-beda.

“Kalau bisa harga di sini satu harga saja. Dan kita di sini maunya didata oleh pihak kelurahan, berapa yang akan menggunakan gas ini, jadi agen akan mengambil sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sini. Dan mungkin dalam waktu dekat ini kami akan mendatangi pihak pemerintah kecamatan untuk menyampaikan hal ini kepada Pak Camat,” ungkapnya. (JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *