Perindo Tapteng Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

  • Whatsapp
DPD Partai Perindo Kabupaten Tapteng dinyatakan lolos verifikasi faktual parpol calon peserta Pemilu 2019.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – DPD Partai Perindo Kabupaten Tapteng dinyatakan lolos verifikasi faktual parpol calon peserta Pemilu 2019 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ketua DPD Perindo Tapanuli Tengah, Milson Silalahi mengatakan, bahwa sejak awal partai Perindo Tapteng sudah menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan dalam proses verifikasi faktual oleh KPU Tapteng, mulai kepengurusan, keterwakilan 30 % perempuan, kantor hingga keanggotaan partai.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya partai Perindo Tapteng dinyatakan memenuhi syarat atau lolos verifikasi faktual, dan kita siap menjadi partai peserta Pemilu 2019 di Tapteng,” kata Milson.

Dia pun mengajak seluruh kader, simpatisan, anggota dan pengurus di semua jajaran segera merapatkan barisan untuk berjuang bersama memenangkan partai Perindo Tapteng terutama pada Pileg 2019 nanti.

Menurut Milson, kelolosan partai Perindo Tapteng telah dituangkan dalam surat hasil pleno dan diteken lima komisioner KPU Tapteng, Halomoan Lumbantobing, Timbul Panggabean, Azwar Sitompul, Masril Rambe dan B Simatupang, Jumat (5/1/2018).

“Berita acara hasil verifikasi faktual ini langsung saya terima didampingi sekretaris Sudarno Simanjuntak, Tiarma PV Situmorang dan Asrina Suyanti Sitompul,” kata Milson, Senin, (8/1/2018).

Pun demikian kata Milson, pihaknya masih menunggu hasil verifikasi faktual secara nasional dan berharap parpolnya memenuhi syarat menjadi peserta Pemilu 2019.

“Kita yakin secara nasional Perindo pasti lolos verifikasi faktual,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Tapteng Timbul Panggabean mengatakan Perindo Tapteng dinyatakan lolos dan memenuhi syarat sebagai parpol calon peserta Pemilu 2019.

“Jika masih ada parpol yang belum memenuhi syarat diberikan waktu 14 hari sejak, 7 Januari 2018 untuk memperbaikinya,” ujar Timbul. (Ren Morank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *