Brigadir Irwansyah Personil Polres Tapteng Dipecat Dengan Tidak Hormat, ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Hari Setyo Budi secara resmi memberhentikan satu orang personilnya Brigadir Irwansyah dengan tidak hormat dalam satu upacara di Halaman Mapolres Tapteng, Kamis, (25/1/2018).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Hari Setyo Budi secara resmi memberhentikan satu orang personilnya Brigadir Irwansyah dengan tidak hormat.

Pemecatan Brigadir Irwansyah personel Polsek Kolang tersebut ditandai dengan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (UPTDH) yang dipimpin oleh Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, di halaman Mapolres Tapteng, Kamis (25/1/2018).

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, AKBP Hari Setyo Budi menyampaikan Brigadir Irwansyah diberhentikan karena dianggap tidak patuh dan telah melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri yakni meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut.

Ia juga telah melanggar pasal 21 ayat (3) huruf e Peraturan Kapolri (Perkap) No 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri yaitu meninggalkan tugasnya dengan tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut turut.

Kapolres meminta kepada seluruh personelnya supaya menjadikan upacara PTDH ini sebagai cerminan untuk mengoreksi diri agar dapat bekerja secara profesional, tulus dan ikhlas.

“Jujur saya tidak bangga memecat anggota apalagi tidak dengan hormat. Tapi ini adalah aturan yang harus ditegakkan,” kata AKBP Hari Setyo Budi.

Kapolres juga mengharapkan agar upacara serupa tak terulang kembali di Polres Tapteng. Kepada seluruh personelnya ia mengajak agar bersyukur atas nikmat pekerjaan yang telah diberikan Tuhan.

“Pandai-pandailah bersyukur, karena banyak orang yang berjuang keras untuk bisa menjadi anggota Polri,” sebutnya.

Upacara PTDH tersebut tanpa dihadiri Brigadir Irwansyah. Kapolres Tapteng akhirnya menyerah surat keputusan pemberhentian Brigadir Irwansyah kepada anggota provost Bripda Santosa. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *