Sempat Jalani Perawatan Medis, Rahmad Lubis Disuruh Pulang oleh Rumah Sakit USU

  • Whatsapp
Rahmad Lubis Bersama Orangtuanya Syukur Lubis. Foto: tribunmedan.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, MEDAN – Setelah sempat dirawat di RSUD Pandan, Rahmad Lubis (10) warga Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) dirujuk ke Medan untuk menjalani perawatan medis.

Di Medan, Rahmad Lubis dibawa berobat ke RS USU dan ditangani oleh dokter saraf.

Namun, setelah menjalani perawatan medis sejak tanggal 24 Januari 2018 di RS USU, anak ketiga dari lima bersaudara ini dinyatakan tidak menderita penyakit apapun.

“Kemarin anak saya ini sempat dirawat di RS Pandan Tapanuli Tengah. Kata rumah sakit, dia ada gejala hidrosefalus,” ungkap Syukur orangtua Rahmad, Sabtu (27/1/2018) kepada Tribun Medan.

“Saya heran lah. Di rumah sakit Pandan Tapteng, katanya anak saya menderita hidrosefalus. Sampai sini enggak ada apa-apa,” kata Syukur.

Kendati menurut Syukur pelayan di RS USU bagus, namun ia merasa kecewa karena pihak rumah sakit menyuruh dirinya pulang.

“Kalau pelayanannya bagus. Tapi kok dibilang anak saya enggak ada penyakitnya. Kemarin rumah sakit bilang, bapak disarankan pulang saja. Ya, saya heran,” ucap Syukur.

Meurut Humas RS USU, M Zeinizen yang dikonfirmasi mengatakan Rahmad sehat-sehat saja. Dari pemeriksaan dokter, Rahmad memang tidak ada menderita sakit apapun.

“Ini penyakit bawaan sejak lahir. Kami sudah mengedukasi keluarganya soal masalah itu,” kata Zein.

Hingga Sabtu, (27/1/2018) orangtua Rahmad Syukur Lubis belum berhasil dikonfirmasi apakah sudah kembali dari Medan ke Tapanuli Tengah. ™

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *