Bupati Tapteng & Wali Kota Sibolga Teken Pinjam Pakai Tanah untuk Pelayanan Kesehatan

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk disaksikan Forkopimda menandatangani perjanjian pinjam pakai tanah untuk pelayanan kesehatan Kota Sibolga di halaman gedung instalasi farmasi Dinkes Sibolga di Jl Tongkol, Senin (29/1/2018).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk disaksikan Forkopimda menandatangani perjanjian pinjam pakai tanah untuk pelayanan kesehatan Kota Sibolga di halaman gedung instalasi farmasi Dinkes Sibolga di Jl Tongkol, Senin (29/1/2018) siang.

Acaranya dirangkai peresmian gedung instalasi farmasi Dinkes Sibolga. Surat perjanjian pinjam pakai ini berupa sebidang tanah kosong milik Pemkab Tapteng di Jalan Tongkol, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng merupakan keluarga besar yang harus saling menopang.

“Pembangunan di kedua daerah ini akan berjalan lancar. Majunya Sibolga adalah majunya Tapteng, demikian sebaliknya,” ujar Bakhtiar.

“Keberadaan aset Tapteng di Sibolga dan aset Sibolga di Tapteng perlu dilakukan hibah. Hari ini telah dilakukan penandatanganan surat perjanjian pinjam pakai. Kita harapkan segera dilanjutkan ke proses hibah aset,” katanya.

Segeralah dilaksanakan hibah aset ini sehingga dapat didayagunakan dan bermanfaat untuk percepatan pembangunan.

“Kita melihat aset Tapteng ini sebelumnya lahan kosong, sekarang telah dibangun gedung instalasi farmasi Dinkes Sibolga,” imbuhnya.

Hal ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga. Lahan yang selama ini tidak difungsikan dapat digunakan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi perhatian Bupati Tapteng dan jajarannya. Baru kali ini terjadi proses pembangunan sarana gedung pelayanan kesehatan di lahan Tapteng.

“Tentunya ini terlaksana berkat hubungan dan kerjasama yang baik antara kedua pemerintah daerah Tapteng dan Sibolga,” kata Syarfi.

Dia menambahkan, penandatanganan surat perjanjian dan serah terima pinjam pakai lahan Tapteng ini merupakan langkah awal yang baik sekaligus mendukung program kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

Hadir di acara ini Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, unsur Forkopimda Sibolga-Tapteng, Ketua dan Anggota DPRD Tapteng-Sibolga dan lainnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *