Coba Ikuti Tiga Cara ini Untuk Cepat Dapat Anak

  • Whatsapp
Ilustrasi Ibu Hamil. Foto: Viva.co.id/int.

SMARTNEWSTAPANULI.COM – Untuk mendapatkan momongan bagi pasangan baru tentu menjadi hal yang ditunggu. Tetapi tidak jarang juga sangat sulit untuk bisa hamil meskipun sudah menunggu bertahun-tahun.

Upaya tentu harus dilaksanakan dengan berbagai cara. Kalau saat ini kita ketahui sudah banyak program hamil yang bisa diikuti oleh para ibu dan pasangan.

Selain mengikuti promil, para pasangan juga diharuskan memeriksa kesuburan masing-masing agar cepat pula dalam mendapat momongan. Tahap-tahap dalam promil juga perlu diterapkan secara rutin setiap hari agar memperoleh hasil yang diinginkan.

Program hamil (promil) banyak macamnya, mulai dari yang tradisional sampai modern dengan menggunakan alat medis canggih.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa promil yang biasa Anda lakukan.

1. Pijat Tradisional

Nah, salah satu program hamil yang ada sekarang ini adalah pijat tradisional. Pijat ini bisa dilakukan di rumah Anda masing-masing dengan memanggil ahli pijat khusus promil. Namun, perlu Anda ketahui bahwa promil ini tidak boleh dilakukan saat menstruasi. Manfaat dari mengikuti promil ini adalah Anda akan mendapatkan terapi kesuburan.

Ada beberapa pijat tradisional untuk promil, seperti pijat refleksi, myofascial, akupresur, deep tissue massage dan chi nei tsang.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari pijat kesuburan, maka perawatan harus dilakukan secara kontinyu. Pijat kesuburan ini juga dapat dikombinasikan dengan terapi kesuburan lainnya, seperti perawatan dengan minyak atau penerapan terapi herbal.

2. Akupuntur

Para periset dari Institut Lauritzen Kristen, UIM, Jerman mengatakan bahwa menambahkan akupuntur ke dalam promil dapat meningkatkan kemungkinan untuk hamil.

Pengobatan tradisional China juga telah menggunakan akupuntur untuk meningkatkan kesuburan selama bertahun-tahun. Melansir dari Mychiro, tingkat kehamilan dari keseluruhan wanita dibawah 35 tahun sudah hampir 40%.

Para peneliti melaporkan fertilitas dan sterilitas dalam jurnal American Society for Reproductive Medicine menjelaskan bahwa tidak diketahui secara pasti apakah benar akupuntur dapat meningkatkan khamilan. Namun, terdapat spekulasi yang mengatakan jika titik akupuntur bisa mengurangi kontraksi rahim yang biasanya terjadi.

3. Bayi Tabung (IVF)

Fertilisasi in Vitro (IVF) alias bayi tabung merupakan salah satu program hamil yang paling populer diikuti masyarakat. Promil satu ini dilakukan jika para pasangan memiliki masalah pada tingkat kesuburan.

Sebelum memulai IVF, dokter akan memberikan Anda sejumlah resep obat kesuburan. Obat tersebut berfungsi untuk merangsang indung telur dalam memproduksi sel telur dalam jumlah banyak.

Program bayi tabung ini dapat dilakukan menggunakan sel telur Anda dan sperma pasangan atu kedua sel telur dan sperma yang berasal dari donor. Tingkat keberhasilan IVF tergantung pada sejumlah faktor, seperti infertilitas, teknik, dan prosedur yang dilakukan di usia Anda. (okezone.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *