Fadli Saputra Plh Direktur RSUD Pandan Tapteng

IMG20240203113244 scaled
Plh Direktur RSUD Pandan, Fadli Saputra (kiri)

PANDAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan saat ini dipimpin oleh Dr. Fadli Syahputra, M.Ked (Ped), Sp.A sebagai Pelaksana Harian (Plh) Direktur di rumah sakit tersebut menggantikan pejabat sebelumnya.

Pj Bupati Sugeng Riyanta menyampaikan alasan pemberhentian sementara pejabat lama, dan pengangkatan Plh Direktur di RSUD Pandan itu.

Bacaan Lainnya

“Saya berhentikan sementara (Direktur RSUD Pandan sebelumnya, red) karena sedang ada proses pembenahan manajemen dan pembenahan terhadap kinerja rumah sakit,” ungkap Sugeng Riyanta di rumah dinasnya di Jl Raja Junjungan Lubis Kota Pandan, Sabtu (3/2/2024).

“Tujuan saya adalah untuk meningkatkan kinerja RSUD Pandan dalam rangka publik servis melayani urusan manajemen dan kesehatan, juga untuk Badan Layanan Umum (BLU) untuk mencari sumber PAD,” sambung Sugeng Riyanta.

Pj Bupati mengakui telah tiga kali mengunjungi RSUD Pandan serta melihat banyak potensi harus dikelola dengan baik dan profesional.

Tata kelola RSUD Pandan sebelumnya, menurut Pj Bupati Tapteng, kurang tergarap dengan profesional.

“Harapan saya sesuai dengan misi saya ke sini adalah dari tata kelola pemerintahan yang baik, dan juga mengedepankan asas-asas good governance,” jelas Sugeng.

Selain itu, Pj Bupati Tapteng juga menegaskan kepada Plh Direktur RSUD Pandan agar benar-benar mengedepankan pelayanan publik dengan baik, melakukan penataan terhadap seluruh pegawai.

“Saya sudah sampaikan kepada direktur, kalau perlu harus ditata pegawai dan juga pejabatnya saya berikan kewenangan. Tapi target PAD harus dapat lebih tinggi, dan meningkatkan pelayanan publik. Tidak ada lagi namanya intimidasi dan sebagainya, bekerjalah sesuai SOP,” tegasnya.

Sementara itu, Dr. Fadli Saputra mengatakan dengan diberikannya kepercayaan tersebut, ia akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan pencapaian sebagaimana yang diharapkan oleh Pj Bupati Tapteng.

“Yang sudah baik kita tingkatkan menjadi lebih baik, yang kurang baik mudah-mudahan bisa kita perbaiki. Jadi saya melangkah dengan Bismillah, maju dengan harapan dari Pak Bupati dan harapan dari daerah ini,” ucap Fadli Saputra. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *