Pemdes Unte Mungkur II Tapteng Buka Jalan Usaha Untuk Permudah Angkut Hasil Pertanian

IMG 20240416 101930
Pengerjaan jalan usaha tani di Desa Unte Mungkur II, Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara.

TAPTENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Unte Mungkur II, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) membuka jalan (rabat beton) menuju perkebunan warga di Dusun II Simenak-enak.

Kepala Desa Unte Mungkur II, Elfredi Purba menyampaikan jalan yang dibuka tersebut sepanjang 300 meter. Lebarnya 2,30 meter.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pembukaan jalan usaha menuju perkebunan tersebut masih proses pengerjaan,” jelasnya, Selasa (16/4/2024).

Elfredi menyebut, pembukaan jalan itu nantinya sangat bermanfaat bagi warga petani di desa itu karena selama ini tidak ada jalan menuju perkebunan warga.

“Tujuan pembukaan jalan tersebut untuk memperlancar mengangkut hasil pertanian masyarakat, dan untuk memperlancar kegiatan masyarakat dari semual memundak menjadi bisa dilalui sepeda motor, dan roda tiga,” terangnya.

IMG 20240416 104654
Jalan usaha tani yang dibuka di Desa Unte Mungkur II Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara.

Selain itu, lanjut Kades Unte Mungkur II, pihaknya juga mengerjakan jalan usaha tani sepanjang 188 meter di Dusun I Sidari, Desa Unte Mungkur II. Lebarnya 2 meter.

“Selama ini tidak ada akses jalan bagi petani yang hendak menuju lokasi ladang di dusun tersebut, karena selama belum ada akses jalan yang layak untuk dilintasi mengangkut hasil pertanian,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *