Pemdes Unte Mungkur II Tapteng Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

IMG 20240416 100916
Kades Unte Mungkur II Elfredi Purba berfoto bersama usai membagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024.

TAPTENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Unte Mungkur II, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024.

Kepala Desa Unte Mungkur II, Elfredi Purba menerangkan, sebanyak 55 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa itu menerima BLT DD untuk tahap I periode Januari-Maret 2024.

Bacaan Lainnya

“Besaran BLT DD yang kita bagikan sebesar Rp.900 ribu per orang,” kata Elfredi Purba, Selasa (16/4/2024).

Selain itu, Pemdes Unte Mungkur II juga melaksanakan kegiatan posyandu dalam rangka pencegahan stunting terhadap anak.

“Dalam kegiatan ini, kita berikan makanan tambahan dan minuman kepada anak anak, seperti susu, bubur kacang hijau, telur dan buah-buahan,” kata Elfredi Purba.

“Untuk lansia juga kita berikan makanan tambahan dan minuman seperti susu, bubur kacang hijau, telur, juga buah-buahan,” sambungnya, seraya menyampaikan bahwa ada juga diberikan bantuan asupan gizi bagi ibu hamil.

Selain itu, Elfredi Purba menyampaikan, Pemdes Unte Mungkur II juga menyerahkan obat obatan pertanian, pupuk NPK Mutiara, racun tikus, bablas, dan lainnya.

IMG 20240415 WA0018

 

Ia menjelaskan, bahwa sumber dana BLT DD yang dibagikan tersebut serta makanan tambahan itu bersumber dari DD tahun 2024.

“Kita berharap bantuan yang kita bagikan tersebut dapat bermanfaat serta digunakan sebaik baiknya oleh warga penerima manfaat,” harap Elfredi Purba.

Warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan BLT DD ini. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *