HNSI Sibolga dan Keluarga ABK KM Mega Top III Menggelar Dzikir dan Doa Bersama

  • Whatsapp
HNSI Sibolga Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Kapal Mega Top III.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sibolga bersama keluarga ABK KM Mega Top III melakukan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan 28 ABK KM Mega Top III yang dikabarkan hilang kontak pada 3 Januari 2018 lalu di peraian Aceh.

Ketua HNSI Sibolga Ilham Zeb Tumori mengatakan doa dan dzikir bersama ini sebagai upaya meminta kepada Allah SWT agar memberikan hidayah dan petunjuk-NYA sehingga para ABK KM Mega Top III dapat ditemukan dengan kondisi selamat.

“Kita memohon kepada Allah SWT semoga upaya pencarian yang tengah dilakukan terhadap 28 ABK ini membuahkan hasil yang memuaskan,” kata Ilham Zeb Tumori didampingi sekretaris HNSI Sibolga Karni Tanjung, usai acara doa dan dzikir di Masjid Al-Jihad Sibolga, Selasa (30/1/2018).

Menurut Ilham sejauh ini upaya pencarian masih terus dilakukan. HNSI Sibolga juga telah melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan seluruh nelayan Sibolga yang berada di laut agar turut mencari keberadaan KM Mega Top III.

“Kita sudah kerahkan seluruh nelayan, namun sampai sekarang belum ada hasilnya. Begitupun, semua ini kita kembalikan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Camat Sibolga Sambas Ahmad Yani Nasution menyampaikan Pemerintah Kota Sibolga terus melakukan upaya kordinasi ke pemerintah pusat agar turut membantu melakukan proses pencarian.

“Kami mengimbau keluarga ABK untuk tidak mudah mempercayai informasi atas penemuan Mega Top yang belum jelas sumbernya. Bagi keluarga yang ingin kejelasan informasi, silahkan menghubungi posko yang telah ditentukan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori mengajak seluruh masyarakat Sibolga dan Tapteng agar bersama-sama mendoakan keselamatan ABK KM Mega Top III.

“Kepada keluarga agar bersabar dan berdoa. Kita terus berupaya melakukan pencarian ABK Mega Top III,” ujarnya. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *