Pekerjaan Jalan Hotmix di Lokasi AKN Sibolga, PT ANRA Cabut Dukungan Peralatan

  • Whatsapp
Pekerjaan Jalan Hotmix di Lokasi AKN Sibolga, PT ANRA Cabut Dukungan Peralatan. Foto: ist.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – PT Anra membatalkan dan menarik dukungan peralatan dan quary untuk PT Pagar Jaya Abadi yang mengerjakan proyek pembangunan jalan dengan aspal hotmix di lokasi Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga di Panomboman.

Pencabutan atau pembatalan dukungan peralatan dan quary ini sebagaimana surat PT Anra bernomor 003/ANRA/I/TTG/2018, tanggal 23 Januari 2018 ditujukan ke kelompok kerja bidang konstruksi unit layanan pengadaan Pemerintah Kota Sibolga 2017.

PT Anra menyatakan membatalkan dan menarik dukungan peralatan untuk PT Pagar Jaya Abadi dengan nomor surat 091/ANRA/VII/TTG/2017 tanggal 13 Juli 2017, kemudian surat pernyataan dukungan Quary bernomor 092/ANRA/VII/TTG/2017 tanggal 13 Juli 2017.

Kedua surat pernyataan dukungan ini sebelumnya digunakan PT Pagar Jaya Abadi untuk melengkapi syarat mengikuti proses tender pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Sibolga tahun 2017, pada paket pekerjaan pembuatan jalan baru dengan aspal hotmix di rencana lokasi Akademi Komunitas Negeri Sibolga.

“PT Pagar Jaya Abadi memenangkan tender tersebut, tetapi sampai pada saat berakhirnya kontrak kerja paket tersebut di atas kami tidak pernah mensuplai atau bekerja sama dalam menyediakan peralatan maupun material seperti isi surat pernyataan dukungan peralatan maupun quary yang kami keluarkan pada proses tender,” ujar Andra Wandi Panggabean, direktur PT Anra dalam suratnya diterima wartawan, Selasa (30/1/2018).

Maka itu, apabila terjadi sesuatu hal yang menyangkut pengerjaan maupun suplai material untuk paket tersebut di atas bukan menjadi tanggung jawab PT Anra.

“Kami telah membatalkan surat pernyataan dukungan peralatan dan surat pernyataan dukungan quary kepada PT Pagar Jaya Abadi,” sebutnya.

“Segala sesuatu mengenai pengerjaan aspal hotmix dan penyuplaian material pada paket tersebut di atas diluar tanggung jawab PT Anra dan kami tidak pernah bekerja sama dengan PT Pagar Jaya Abadi,” katanya.

Surat pencabutan dukungan ini ditembuskan ke Dinas PU, Pejabat Pembuat Komitmen, Wali Kota Sibolga, Kepala Inspektorat, Ketua DPRD Sibolga, Ketua Komisi III DPRD Sibolga dan PT Pagar Jaya Abadi. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *