VIDEO: Kebakaran Dibelakang Rumah, Warga Sarudik Panik

  • Whatsapp
Petugas Damkar Melakukan Pemadaman. Foto: Istimewa.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Warga Lingkungan III, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Sabtu, (3/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, dihebohkan dengan kebakaran semak belukar dibelakangan salah satu rumah warga, tepatnya di depan Puskesmas Sarudik.

Sumber api diduga akibat adanya aktivitas warga yang melakukan pembakaran sampah, sehingga entah bagaimana api kemudian menjilat semak belukar, dan terbakar. Warga pun panik, karena api mulai membesar dan mendekati rumah.

Bacaan Lainnya

Lurah Sarudik, Harlan Hutagalung membenarkan adanya kebakaran itu. Katanya, terbakarnya semak belukar dibelakang rumah warga tersebut diduga akibat adanya aktivitas warga yang membakar sampah.

Namun Kata Harlan, tak ada seorang pun warga setempat yang mengaku melakukan pembakaran sampah.

“Kejadian kebakaran jam 4 sore tadi. Dugaan kita karena ada warga yang membakar sampah sehingga terjadi kebakaran,” ujar Harlan kepada wartawan.

Masih kata Harlan, api kemudian berhasil dipadamkan setelah 2 unit Mobil Damkar Pemkab Tapteng tiba dilokasi.

“Apinya sudah padam setelah 2 unit damkar tiba dilokasi melakukan pemadaman,” jelasnya.

Sekaitan dengan adanya peristiwa kebakaran itu, Harlan menghimbau warga yang bermukim di lereng bukit Sarudik agar tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran.

“Didaerah inikan sering juga kebakaran pada bukit diatas pemukiman warga. Jadi kita himbau agar warga tidak sembarangan melakukan pembakaran sampah sehingga tidak terulang lagi hal seperti ini,” pintanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *