Bakhtiar Apresiasi Tim Pesparawi Tapteng, Beri Bonus untuk Keberangkatan ke Kalbar

  • Whatsapp
Bupati Tapteng foto bersama Tim Pesparawi Tapteng. Foto: ist.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul mengapresiasi Tim Pesparawi LPPD Tapteng yang mewakili Sumut ke Pesparawi Nasional 2018 di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

Sebagai bentuk dukungan, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengundang Tim Pesparawi Tapteng untuk berdiskusi membahas keberangkatan dan persiapan tim di rumah dinas Bupati, Jumat (2/2/2018) malam.

Bacaan Lainnya

“Saya mengundang secara khusus Tim Pesparawi Tapteng yang sudah mengharumkan Tapteng di tingkat Provinsi Sumatera Utara, sekaligus menjadi duta Sumut ke Pesparawi Nasional 2018 di Kalimantan Barat,” ujar Bakhtiar.

Pada kesempatan ini Bupati bersama Wabup memberikan bonus Rp20 juta, ditambah Rp5 juta dari Ketua DPRD Tapteng Syahrun Pasaribu, dan Rp5 juta dari Pengusaha Bina Swalayan Jannes Maharaja.

Bakhtiar mengaku bangga atas prestasi yang diraih tim Pesparawi Tapteng. Ini sebuah prestasi yang luar biasa dan wajib didukung sepenuhnya.

“Saya atas nama Bupati bersama Wakil Bupati dan DPRD Tapteng yang hadir malam ini, bertanggung jawab untuk keberangkatan dan kelengkapan tim kebanggaan masyarakat Tapteng ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, lahirnya Pesparawi Tapteng berkat perjuangannya sewaktu menjabat Ketua DPRD Tapteng tahun 2016 yang lalu.

“Saya sampaikan waktu itu agar dana kerohanian Pesparawi ditampung, karena sudah puluhan tahun kegiatan kerohanian Pesparawi tidak pernah digelar lagi di Tapteng. Akhirnya 2016 diselenggarakanlah Pesparawi Tapteng pertama kali,” sebut Bakhtiar.

Dan tahun 2017 mengikuti Pesparawi Sumut, Tapteng meraih juara I. Ini sejarah yang membuktikan kerukunan kehidupan antar umat beragama di Tapteng terjalin cukup baik.

Kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapteng segeralah berkoordinasi dengan LPPD Provinsi Sumut terkait teknis keberangkatan.

“Apa saja yang harus dilengkapi Pemkab Tapteng supaya dapat dipersiapkan. Tim Pesparawi Tapteng harus mampu memberikan yang terbaik,” harapnya.

Ketua Umum LPPD Tapteng Jannes Maharaja menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tapteng untuk keberangkatan tim Pesparawi Tapteng ke tingkat Nasional.

“Dari lima kategori yang kita ikuti di Pesparawi Sumut, kita meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) kategori paling bergengsi kita didaulat sebagai The Champion,” ujar Jannes.

Medali emas kedua sebagai Juara I kategori Vocal Solo Remaja Putri. Dan medali emas ketiga Juara II kategori Vocal Solo Remaja Putra. Sedangkan medali perak diraih dari kategori Vocal Solo anak putra, dan Putri. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *