Aksi Heroik Polisi di Siantar Berhasil Tangkap Camat Madina saat Terobos Razia

  • Whatsapp
Camat Madina Ridho Lubis Bersama Lima Rekannya Ditangkap Petugas Sat Lantas Polres Pematangsiantar, Sabtu, (3/2/2018). Foto: istimewa/FB/Int.

Smart News Tapanuli, SIANTAR – Camat Mandailing Natal (Madina) Ridho Lubis ditangkap petugas Sat Lantas Polres Pematangsiantar, Sumut, Sabtu, (3/2/2018) siang, sekitar pukul 11.30 WIB ketika menerobos razia rutin yang di gelar di jalan Medan Km 4,5 Kecamatan Siantar Martoba.

Ridho Lubis tidak sendirian didalam minibus Avanza bernomor polisi BA 1809 BP itu. Ada juga lima orang rekannya didalam mobil, turut diamankan, yakni Rahmat (20), Iman (28), Dani (23), Suki (21) Dan Dedi (23).

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, Camat Ridho bersama lima rekannya diketahui membawa nakorba jenis sabu, namun jumlahnya belum diketahui. Hal itu terungkap setelah petugas melakukan penggeledahan didalam mobil.

Ke enamnya hendak menuju kota Medan, datang dari daerah Tabagsel.

Keberhasilan petugas Sat Lantas Polres Pematangsiantar menangkap ke enam penumpang minibus itu berkat aksi heroik dari salah seorang petugas lantas bernama Bripka Frengki yang berani menghentikan laju mobil dengan cara menaiki kap mobil, hingga akhirnya berhenti.

” Ke enam penumpang didalam mobil berhasil ditangkap ketika mereka menerobos razia rutin yang kami gelar. Kemudian kita berhasil menghentikan laju mobil dengan cara menaiki kap mobil,” kata Bripka Frengki.
Frengki menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan ke enam penumpang mobil, pihaknya menemukan narkotika jenis sabu dan kaca pirex.

“Awalnya kami sudah curiga, dan langsung melakukan pemeriksaan. Ternyata kita temukan ada sabu dan pirex dari mereka (penumpang,red),” terang Frengki kepada wartawan.

Selanjutnya, penumpang tersebut diserahkan ke Sat Narkoba Polres Pematangsiantar guna proses hukum lebih lanjut. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *