Pj Sekda Tapteng Lepas Pawai Takbiran dari Alun-alun Kota Pandan

FB IMG 1712675183886
Pj Sekda Tapteng Hotmansyah Harahap melepas Pawai Takbiran di Alun alun Kota Pandan.

TAPTENG – Mewakili Pj Bupati Dr. Sugeng Riyanta SH, MH, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Erwin Hotmansyah Harahap bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melepas Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H dari Alun alun Kota Pandan, Selasa (9/4/2024) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelepasan peserta pawai takbiran ini turut dihadiri oleh Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor, Wakapolres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan, yang juga langsung memimpin pengamanan.

Bacaan Lainnya

Kapolres menyampaikan pengamanan pawai takbiran di kota Pandan melibatkan 77 personel Polri melalui pengamanan terbuka, pengawalan rombongan dan pengaturan arus lalu lintas dititik simpang yang dilalui pawai.

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan agar rangkaian kegiatan pawai takbiran ini berlangsung aman, lancar dan kondusif,” katanya.

AKBP Basa Emden menyampaikan, personel Polri melakukan pengamanan peserta pawai di persimpangan jalan rute yang dilalui, sehingga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

FB IMG 1712675195735
Personel Sat Lantas Polres Tapteng melakukan pengamanan Pawai Takbiran.

Rute pawai takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H dimulai dari Alun-alun Kota Pandan, simpang Lampu Merah Pandan, Jalan Sibolga Padang Sidempuan, simpang Tugu Ikan, Jalan Sipan Sihaporas, Simpang 4 tukka, Jalan Prof. M. Hajairin, Jalan Oswald Siahaan, Jalan Sutan Singengu dan kembali ke Alun – alun Kota Pandan.

Selain itu, Kapolres Tapteng juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan pengaman Sholat Idul Fitri, Rabu (10/4/2024) besok pagi, melibatkan 103 (seratus tiga) personel, dan dilanjutkan pengamanan lokasi objek wisata di wilayah Kabupaten Tapteng. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *