Ketua DPD NasDem Tapteng Minta Pemkab Segera Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar Untuk Abang Becak

FB IMG 1689953306522
Ketua DPD Partai NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Istimewa)

TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) diminta untuk menyalurkan bantuan untuk para abang becak yang sudah ditampung di APBD Tapteng 2023.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Dewan Pembina NasDem Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris DPD NasDem Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu yang juga Ketua DPRD Tapteng, bersama Fraksi dan Anggota DPRD Tapteng dari Partai Nasdem, di Kantor DPD NasDem Tapteng, di Pandan, Jumat (21/7/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Tapteng Periode 2017-2022 itu mengungkapkan, di masa kepemimpinannya sebagai bupati bersama wakilnya Darwin Sitompul, mereka telah memperjuangkan bantuan untuk 1.000 orang abang becak sebesar Rp1 miliar, dengan rincian Rp 1 juta per orang.

Bakhtiar menjelaskan, sebelum masa jabatan mereka berakhir bulan Mei 2022 lalu, eksekutif dan legislatif sudah sepakat menampung Rp 2 miliar bantuan untuk abang becak di APBD 2023.

“Waktu itu sudah kita tugaskan Ketua DPRD Tapteng selaku Sekretaris DPD NasDem Tapteng bersama dengan fraksi dan 14 anggota DPRD Tapteng dari NasDem untuk mengawalnya di DPRD. Dan alhamdulillah sudah disetujui. Mengingat saat ini sudah bulan Juli 2023, maka kami meminta kepada Pemkab Tapteng agar segera menyalurkan bantuan tersebut, karena itu sudah sangat dinanti-nantikan para saudara kita abang becak yang ada di Tapteng,” jelasnya.

Bakhtiar menerangkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari bukti bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat kalangan bawah yang butuh uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah.

“Makanya kami rapat hari ini untuk meminta kepada pihak eksekutif, agar segera mencairkan bantuan tersebut supaya bisa digunakan para abang becak untuk memperbaiki becaknya, maupun membantu kehidupan perekonomian mereka. Dan sudah barang tentu pemerintah hadir di situ,” tegas politisi muda itu sembari menambahkan bahwa pihaknya tidak ingin menunda-nunda penyaluran bantuan tersebut, mengingat program itu berasal dari niat yang baik, dan bukan bermaksud untuk berkampanye.

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika ternyata program tersebut nantinya tidak direalisasikan oleh Pemkab Tapteng sebelum 17 Agustus 2023, maka mereka dari Partai NasDem Tapanuli Tengah akan menanggulangi bantuan tersebut.

“Artinya, NasDem tetap pada komitmennya bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk 1.000 orang abang becak Tapteng akan tetap berjalan meski Pemkab Tapteng tidak menyalurkannya sebelum 17 Agustus 2023,” tegas Bakhtiar.

Atas keterlambatan tersebut, Bakhtiar menyampaikan permohonan maafnya kepada para abang becak yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kepada para abang becak kami mohon maaf, karena kami tidak lagi bupati. Jadi, komunikasi terbatas ke pihak eksekutif, yang jelas bantuan itu harus disalurkan. Jika seandainya juga pemkab tidak menyalurkan, NasDem Tapteng siap untuk menanggulanginya,” ungkapnya.

Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu mengatakan sudah menyampaikan hal itu ke Pemkab Tapteng. Bahkan sebagaimana disampaikan Ketua DPD NasDem Tapteng bahwa sekda sudah langsung ditelepon terkait penyaluran bantuan tersebut.

“Saudara Sekda Tapteng telah berjanji akan segera menyalurkan bantuan tersebut dalam waktu dekat,” pungkasnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *