Pesta “Bona Taon” Pomparan Sipartano Naiborngin Tapteng Meriah, Bakhtiar: Jadikan Perbedaan Menjadi Pemersatu

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Tapteng Darwin Sitompul Beserta Istri Saat Akan Diulosi. Foto: istimewa.

Smart News Tapanuli, PANDAN – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menghadiri acara pesta Bona Taon (Awal Tahun, red) perkumpulan pomparan Sipartano Naiborngin, Sibarani, Sibuea boru-bere se-Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bertempat di Gedung Serbaguna Pandan, Sabtu, (3/2/2018).

Diacara ini Bupati Bakhtiar mengukuhkan pengurus punguan Sipartano Naiborngin Tapteng tahun 2018 hingga di 20 kecamatan, ketuanya Taheruddin Sibuea, Sekretaris Mulatua Sibarani, dan Rahmansyah Sibarani sebagai Bendahara.

Bacaan Lainnya

Bupati Bakhtiar dalam sambutannya mengatakan, agar perbedaan suku, agama dan marga di Tapteng agar menjadi pemersatu ditengah-tengah masyarakat demi kemajuan pembangunan Tapteng, dan tidak dijadikan menjadi acuan saat adanya Pilkada sehingga tidak terjadi pengkotak-kotakan yang dapat merusak tatanan hidup dalam bermasyarakat yang rukun dan damai.

“Mari kita jadikan perbedaan suku, agama dan marga menjadi pemersatu guna demi kemajuan pembangunan di Tapteng. Perbedaan itu bukan menjadi pedoman untuk menentukan pilihan, tapi jadikanlah perbedaan itu menjadi pemersatu demi kemajuan Tapteng,” kata Bakhtiar.

Sementara itu, kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Bakhtiar yang merupakan pomparan (Keturunan) Sipartano Naiborngin, berharap menjaga hubungan emosional pomparan sibarani, sibuea, boru-bere di Tapteng agar semakin harmonis.

“Kepada bapak ibu yang baru dilantik, hal ini merupakan menjadi tanggungjawab bersama, bagaimana menjaga dan membina hubungan emosional sibarani dan sibuea boru-bere,” ucap Bakhtiar.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Saat Meengukuhkan Pengurus Punguan Sipartano Naiborngin tahun 2018 di Gedung Serbaguna Pandan, Sabtu, 3/2/2018.

Dikesempatan itu, Bupati Bakhtiar memberikan tali kasi kepada 200 orang kaum duafa dan 200 orang anak yatim piatu dari keluarga besar punguan sipartano naiborngin.

Diacara ini turut hadir Ketua Parsadaan Pomparan Ompu Raja Sibarani (PORSIB) Indonesia dan rombongan, serta menyampaikan selamat kepada pengurus Punguan Sipartano Naiborngin Tapteng yang baru dilantik, serta mengucapkan apresiasi kepada Bupati Tapteng yang mendukung kegiatan tersebut sehingga berlangsung dengan sukses dan lancar.

Hadir juga rombongan Parsadaan Pomparan Ompu Raja Sibarani dari Bonapasogit, Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Sebelumnya, ketua panitia acara, Abdul Rahman Sibuea dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan pesta bona taon punguan sipartano naiborngin tersebut dilaksanakan untuk semakin menjalin tali silahturahmi.

“Kegiatan ini sangat perlu kita laksanakan untuk dapat semakin menjalin silahturahmi yang baik dalam keluarga besar punguan Sipartano Naiborngin,” kata Abdul Rahman Sibuea.

Kegiatan pesta bona taon dan pengurus punguan Sipartano Naiborngin ini berlangsung semarak, setelah kemudian artis pelawak Edison Sibuea dan kawan-kawan yang sengaja diundang untuk menghibur ribuan pomparan sipartano naiborngin yang memadati gedung serbaguna Pandan.

Tampil juga trio sipartano naiborngin dari Jakarta, serta dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekda, Asisten dan pimpinan SKPD Tapteng. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *