Kapolres Sibolga: Informasi Penemuan 9 Jenazah Belum Tentu Benar

  • Whatsapp
Kaolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja Bersama Tim DVI Polda Sumut Ketika Menggelar Konferensi Pers di Polres Sibolga, Rabu, 14 februari 2018.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Paska penemuan jenazah yang diduga ABK KM Mega Top III, beredar pula informasi ada penemuan 9 jenazah di perairan.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja meminta kepada keluarga ABK KM Mega Top III untuk tidak cepat menanggapi atau memercayai informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Saya minta kepada seluruh keluarga tidak cepat mengonsumsi informasi yang beredar, apalagi informasi yang belum jelas,” tegas Edwin H Hariandja ketika menggelar konferensi pers bersama Tim DVI Polda Sumut di Mapolres Sibolga, Rabu (14/2/2018).

“Terkait informasi ditemukan 9 mayat lagi di perairan, tegas saya sampaikan bahwa informasi tersebut belum pasti,” ucap Edwin.

Edwin pun mengaku mendapat informasi tentang hal ini, namun setelah ditindaklanjuti informasi itu masih simpang siur.

Operasi pencarian telah dilakukan kembali, Polres Sibolga, Lanal dan Basarnas akan membuka pos informasi ABK KM Mega Top III.

“Kepada keluarga yang ingin mengetahui informasi terbaru terkait pelaksanaan operasi, silahkan datang ke pos yang telah dibentuk,” terang Kapolres.

Dirinya juga meminta masyarakat cerdas dalam menerima informasi dan menyikapi isu tentang hilangnya ABK KM Mega Top III.

“Polres Sibolga bersama instansi terkait akan profesional dalam melayani masyarakat. Kita tetap mengedepankan profesionalisme dalam bekerja. Hal ini untuk menghindari ada bahasa bahwa kami tidak bekerja secara profesional,” ujarnya.

Edwin pun berpesan kepada keluarga agar tidak melayani oknum yang meminta uang dengan alasan untuk biaya operasi dan lainnya.

“Apabila ada oknum yang mendatangi keluarga dan meminta sejumlah uang dengan alasan biaya operasi atau lain sebagainya, kita tekankan hal itu tidak ada,” tegas Edwin. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *