Wali Kota Sibolga Tetapkan Status Tanggap Darurat Kebakaran di Pasarbelakang Selama Dua Minggu

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk Ketika Diwawancarai. Foto: ist.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Paska peristiwa kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di kampung Pasarbelakang, Rabu (14/2/2018) malam, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menetapkan status tanggap darurat selama dua minggu.

Penetapan status tanggap darurat ini disampaikan Syarfi Hutauruk kepada wartawan usai menyerahkan bantuan dari Pemko Sibolga kepada korban di tenda pengungsian di lokasi Gedung Islamic Centre di Jln S Parman Sibolga, Kamis (15/2/2018).

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, telur dan baju kaos dan diserahkan kepada 52 kepala keluarga (KK).

Syarfi Hutauruk datang bersama Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang dan Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Pasarbelakang.

“Ini cobaan yang cukup berat, kita semua turut prihatin, kami datang bersama seluruh komponen Pemerintah Kota Sibolga, ada Kapolres, Dandim, Danlanal dan pimpinan SKPD,” ujar Syarfi.

Dia berharap, seluruh korban untuk sabar dan senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tenda pengungsian.

“Kita ambil hikmahnya, sabar dan tabah menghadapi musibah, kita harus sabar menjalani hidup, yang terpenting kesehatan harus tetap dijaga, kalau ada yang sakit, cepat berobat, kita telah menyediakan pos kesehatan untuk korban,” sebutnya.

Sambungnya, pada waktu kejadian dirinya pun turun langsung melihat dan memastikan para korban ditempatkan dan dapat beristirahat pada malam hari dengan nyaman. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *