Wali Kota Jamaluddin Pohan Teken Serah Terima Pasar Sibolga Nauli

IMG 20240308 185608
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan Tandatangani Serah Terima Pasar Sibolga Nauli dan Pengelolaan Bangun Tahap ke-2. (FOTO: Dok_Diskominfo)

SIBOLGA – Wali Kota Jamaluddin Pohan menandatangani serah terima pasar induk yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kota Sibolga.

Acara ini juga mencakup serah terima pengelolaan tahap ke-2 di Pasar Sibolga Nauli.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan berlangsung di kediaman pribadi Wali Kota Sibolga Komplek Perumahan Taman Griya Pandan, Kamis, (7/3/2024) sore.

Mewakili Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatra Utara (Sumut), Normala Purba dari Analisis BMN Balai Prasarana Permukiman Kementerian PUPR menyampaikan, kehadiran mereka menemui Wali Kota untuk menyerahkan serah terima pasar induk serta pengelolaan tahap ke-2 di Pasar Sibolga Nauli kepada Pemerintah Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga menyambut baik kedatangan Kementerian PUPR.

“Terima kasih atas penyerahan ini. Saya juga menekankan pentingnya pengelolaan yang efisien untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Jamaluddin Pohan.

Jamal mengatakan, setelah serah terima pasar ini, Pemko Sibolga akan menagih PAD kepada pedagang, sehingga segera dapat menambah penghasilan Pemerintah Kota Sibolga.

“Selama ini, pedagang Pasar Sibolga Nauli menikmati fasilitas dengan gratis,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan kepada Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan untuk membuat pernyataan kepada pedagang Pasar Sibolga Nauli agar tidak menyewakan kembali kios pasar kepada pihak ketiga.

Acara ini dihadiri oleh Inspektorat Kota Sibolga, Ichwan Simatupang, Kadis Perhubungan Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, dan perwakilan Kesbangpol PP Kota Sibolga. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *