oleh

Heboh Isu Siluman Harimau di Mandailing Natal, Warga Malah Diterkam Macan

Smart News Tapanuli, MADINA – Warga di empat desa diwilayah hukum Polsek Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resah tentang adanya isu siluman harimau. Kapolres Madina AKBP Martri Sonny membenarkan adanya isu tersebut.

Menurut Martri, sebelumnya warga mendapat isu adanya mahluk yang wajahnya menyerupai manusia dan badannya seperti harimau.

“Penasaran dengan isu itu, sebanyak 50 warga kemudian berangkat menuju hutan untuk membuktikan isu tersebut. Namun pada saat warga melakukan pencarian menemukan lubang atau gua yang dicurigai sebagai tempat persembunyian. Warga selanjutnya masuk kedalam gua untuk memeriksa. Tapi tiba-tiba muncul hewan yang diperkirakan macan dahan tersebut menggigit salah satu masyarakat yang sedang melakukan pencarian tersebut,” ujar Kapolres.,” kata Martri, Sabtu, (17/2/2018).

“Korban bernama Arkat, warga Desa Hatupangan, selanjutnya dibawa berobat ke Puskesmas Muara Soma, menderita sakit dibawah lutut di tiga titik,” terang Kapolres Madina.

Masih kata Martri, mendapat informasi tersebut personilnya kemudian langsung menuju lokasi kejadian dengan berkordinasi dengan BKSDA/TNBG.

Tim gabungan tersebut kemudian memberi pertolongan pada korban dan dirujuk ke rumah sakit.

Terkait perisitwa itu, Kapolres menghimbau masyarakat agar tetap tenang.

“Situasi saat ini masih kondusif, dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi bersama-sama dengan personil Polsek batahan, pihak kecamatan dan desa, koramil dan BKSDA,” ujar Kapolres. (trib-mdn)

Komentar