Pondok Batu Sarudik Diterjang Longsor

  • Whatsapp
Longsor di Pondok Batu, Tapteng, Sumut, Sabtu, 3Maret 2018. FOTO: Kominfo Tapteng.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) tanggap darurat longsor di Lingkungan V Ujung Batu, Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik.

Akibat curah hujan yang tinggi dan tanah perbukitan yang labil, kawasan ini diterjang longsor pada, Sabtu 3 Maret 2018 dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, namaun akses jalan terputus karena material longsor menutupi badan jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, longsoran tanah ini menutup badan jalan sepanjang 50 meter dengan ketinggian tanah lebih kurang 1 meter.

Akibatnya, pedagang ikan tidak dapat menjemput barang dagangannya ke beberapa tangkahan ikan yang ada di Kelurahan Pondok Batu untuk sementara waktu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapteng Armen Pulungan didampingi Kasubbid Pra Bencana John Pardede, Sekcam Sarudik Harlan Hutagalung, Lurah Pondok Batu Harrys Sihombing SSos, Kepling V Kiran Tanjung bersama personil BPBD Tapteng turun ke lapangan membersihkan material longsor.

Untuk membersihkan dan mengevakuasi material dari badan jalan, BPBD menurunkan alat berat milik Dinas PUPR Tapteng.

Pembersihan material ini berlangsung mulai pagi hingga menjelang sore. Setelah akses jalan terbuka aktifitas masyarakat pun kembali normal. (ril Kominfo)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *