KPU Evaluasi PPS se Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Suasana Kegiatan Evaluasi PPS di Aula Kantor Camat Pinangsori, Kabupaten Tapteng. Senin, 5 Maret 2018.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – KPU Tapteng mengevaluasi panitia pemungutan suara (PPS) se- kabupaten Tapanuli Tengah di aula kantor camat Pinangsori, Senin, (5/3/2018).

Hadir sejumlah pengurus desa dan kelurahan dari 2 kecamatan menghadiri acara ini.

Bacaan Lainnya

Ketua PPK Pinangsori Alrasid menyatakan pentingnya evaluasi kinerja para petugas PPS untuk Pilgubsu 2018 baik di desa maupun kelurahan yang nantinya juga akan diseleksi menjadi petugas PPS pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan seleksi dan evaluasi para petugas PPS tingkat kelurahan dan desa yang telah di tetapkan menjadi petugas di PPS Pilgubsu 2018. Kemudian akan di pilih dan di seleksi kembali untuk bertugas di Pileg dan Pilpers 2019. Apakah masih layak atau tidak,” kata Alrasid.

Hadir komisioner KPU Tapteng Azwar Sitompul dalam kegiatan ini, serta PPK dari 2 Kecamatan antara lain PPK Pinangsori dan Badiri.

Azwar mengatakan kegiatan yang diselenggarakan sesuai dengan surat edaran KPU Pusat dan Provinsi.

“Kegiatan ini kita lakukan secara menyeluruh di setiap Kecamatan di Tapanuli Tengah. Kegiatan ini adalah tes untuk kelayakan sebagai petugas PPS dan PPK secara keseluruhan untuk di evaluasi. Hasil seleksinya nanti akan diumumkan dan akan langsung di lantik secara menyeluruh pada tanggal 9 Maret, ” kata Azwar. (JP)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *