Bakhtiar: Pemkab Tapteng Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan perang terhadap narkoba secara khusus di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah hingga ke tingkat kelurahan dan desa, serta tenaga honorer.

“Barang siapa ketahuan menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya ataupun ditangkap pihak berwajib, tidak ada ampunan. Akan dipecat dan ditindak sesuai dengan hukum di negara ini.

Bacaan Lainnya

“Saya tegaskan, setiap ASN pemkab Tapteng dan tenaga Honorer harus membuat pernyataan dibubuhi bermeterai bersedia dipecat apabila ketahuan menggunakan narkoba, ataupun menjadi bandar narkoba. Karena fakta yang terjadi sangat memprihatinkan bahwa sebagian pengguna adalah dari kalangan oknum ASN pemkab Tapteng,” tegas Bakhtiar, Rabu, (7/3/2018).

Untuk itu kata Bakhtiar, diperlukan komitmen bersama untuk menyatakan perang terhadap narkoba yang dimulai dari pembinaan terhadap ASN pemkab Tapteng. Sewaktu-waktu akan diadakan tes urin dadakan melalui kerjasama dan keterpaduan dengan aparat terkait.

Menurutnya, upaya memerangi narkoba perlu dilaksanakan dan diseriusi agar negara ini termasuk kabupaten Tapteng tidak kehilangan generasi penerusnya.

“Sungguh miris rasanya ASN yang notabene sebagai teladan bagi masyarakat terjemurus menjadi pemakai ataupun menjadi bandar narkoba. Untuk itu saya harapkan peran serta dari semua komponen, baik pemerintah, aparat penegak hukum, lembaga pendidikan, LSM, tokoh agama, keluarga dan generasi muda agar bersama-sama memerangi peredaran dan pemakain narkoba di wilayah Tapteng,” pintanya.

Bupati mengajak seluruh elemen, kalangan pendidik maupun orangtua dan peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat untuk terus mengkampanyekan tentang bahaya narkoba sehingga generasi muda tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba.

“Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kerja, sampai pada lingkungan masyarakat. Dengan demikian akan dapat mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di kabupaten Tapteng. Kepada seluruh aparatur pemrintah Tapteng saya menghimbau jadilah agen-agen pemberantasan peredaran narkoba karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama mensukseskan program nasional pemberantasan narkoba di NKRI yang kita cintai ini,” ucap Bakhtiar. (Red/ril)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *