Dongkrak Hasil Pertanian, Babinsa Turun ke Sawah

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Serka Rislon Siburian turun ke sawah bersama petani di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Selasa, (6/3/2018).

Sidikalang – Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Serka Rislon Siburian turun ke sawah bersama petani di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Selasa, (6/3/2018).

Aksi Serka Rislon ini adalah untuk mendukung petani padi di wilayah binaannya di desa itu guna mendongkrak hasil pertanian.

Bacaan Lainnya

Meski seragam masih melekat dibadannya, Serka Rislon langsung turun ke sawah dan mengolah lahan pertanian padi diladang milik petani seluas 1 hektar dengan sebuah alat.

Ia bercerita, kegiatan ini bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanaman padi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” katanya di sela-sela kesibukannya.

Dia pun juga terlihat piawai membajak sawah dengan menggunakan mesin pertanian, mengontrol pertumbuhan tanaman hingga ke tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Terpisah, Danramil 02/Sidikalang, Kapten Inf. Tumbur Aritonang mengatakan kegiatan seperti ini akan terus terjalin dengan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Kapten Inf. Tumbur Aritonang menerangkan, pendampingan kepada para petani yang saat ini memasuki masa tanam untuk mengetahui perkembangan di wilayah masing-masing Babinsa.

“Apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa. kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintahan di wilayah Kabupaten Dairi ,” ungkap Tumbur Aritonang. (ril penrem 023)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *