Danrem 023/KS: TNI AD Dukung Pemerintah Tingkatkan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, dampingi Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pencanangan kawasan pertanian terpadu di Dusun II Sosor, Desa Parbuluan V, Kabupaten Dairi, Senin (21/11/2022) kemarin.

SNT, SIDIKALANG – Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, dampingi Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, pencanangan kawasan pertanian terpadu di Dusun II Sosor, Desa Parbuluan V, Kabupaten Dairi, Senin (21/11/2022) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi. “TNI AD khususnya Korem 023/KS mendukung penuh program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, khususnya bidang pertanian guna peningkatan ketahanan pangan,” kata Danrem.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Danrem mengingatkan para Danramil, Babinsa sebagai garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat untuk terus membuat inovasi mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif untuk ketahanan pangan.

“Saya memerintahkan Danramil dan Babinsa agar berkolaborasi dengan penyuluh pertanian kecamatan bersama gabungan kelompok tani serta masyarakat yang ada ada di daerah untuk mengolah lahan tidur dalam rangka mendukung swasembada pangan di daerah,” tutupnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *