Terpeleset, Pencari Ikan Hilang di Sungai Simonggo Parlilitan

  • Whatsapp
Foto: Basarnas saat melakukan pencarian korban di sungai Simonggo.

SNT, HUMBAHAS – Lepran Sihotang (30) warga Desa Sionom Hudon Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut) dinyatakan hilang di sungai Simonggo, sejak Minggu (20/11/2022) lalu.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip, mengatakan setelah dua hari tim SAR Gabungan melakukan pencarian, Lepran Sihotang belum berhasil ditemukan. “Pencarian terhadap korban masih terus berlangsung saat ini,” kata Hisar, Selasa (22/11/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dari hasil keterangan yang diperoleh pihaknya dari masyarakat, awalnya sekitar pukul 05.30 WIB, korban bersama temannya Alres Tumanggor, Mikael Hasugian dan Candra Tamba berangkat ke sungai Simonggo di Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, untuk mencari ikan.

“Tepatnya di bendungan irigasi, sekitar pukul 06.10 WIB, korban terpeleset dan jatuh ke sungai, kemudian teman korban berusaha mencari korban di lokasi kejadian, namun karena derasnya arus sungai Simonggo, korban tidak berhasil diselamatkan,” katanya.

Peristiwa itu pun selanjutnya dilaporkan para saksi kepada warga dan kepala desa setempat, serta dilakukan pencarian, namun korban belum juga ditemukan. “Setelah kita menerima laporan dan memohon bantuan ke Pos Pencarian Pertolongan Danau Toba, kita turun ke lokasi untuk melakukan Operasi SAR,” jelas Hisar.

Dijelaskan, untuk mencari korban selama dua hari terakhir, Tim SAR gabungan telah melakukan pengarungan sungai sejauh lebih kurang 5 km. “Tim SAR Gabungan juga mengalami kesulitan untuk kembali ke lokasi pencarian karena sulitnya menembus sungai untuk diarungi,” Hisar menambahkan. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *