Kawasan Hajoran Potensial Menjadi Pusat Oleh-Oleh Tapteng

  • Whatsapp
Bappeda Kab. Tapteng Laksanakan Rapat Kajian Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya Tahun 2018, Kamis, 8 Maret 2018. FOTO: Kominfo Tapteng.

Pandan – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab.Tapteng) melaksanakan rapat Kajian Penelitian Bidang Ekonomi dan Kajian Penelitian Bidang Sosial Budaya tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kab. Tapteng, Kamis (8/3/2018).

Rapat itu dibuka oleh Plt. Kepala Bappeda Kab. Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak didampingi oleh Sekretaris Tiurlina H. Sihite, SP, MM dan Kabid Litbang Awaluddin Napitupulu, ST.

Sekretaris Bappeda Kab. Tapteng bertindak selaku Moderator dan Kabid Litbang Ekonomi selaku pemapar beserta Kasubbid Penelitian Perekonomian dan Koperasi Tumbur Sitompul, ST, Kasubbid Penelitian dan SDA Rionald Prima, SH, dan Kasubbid Inovasi dan Teknologi Rieffi Syahir Tumanggi Hutasuhut, SH.

Rapat ini difokuskan untuk mengembangkan kawasan Hajoran Kecamatan Pandan sebagai Pusat Oleh-Oleh Tapteng memberhasilkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Kajian Penelitian Bidang Ekonomi dan Kajian Penelitian Bidang Sosial Budaya diharapkan adanya masukan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) tentang Program/Kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan di daerah Hajoran sebagai lokasi Pusat Oleh-Oleh menjadi Sentra Industri sehingga dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat di Kab. Tapteng.

Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala BPS Kab. Tapteng Alzen, S.Si, M.Si, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, mewakili Kabag Ekonomi dan SDA, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Sibolga (STIT MUSI), mewakili Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam Bahriatul Ulum Pandan, Kadin Kab. Tapteng, Dewan Riset Daerah (DRD) Kab. Tapteng, dan para pejabat serta staf Bappeda Kab. Tapteng. (ril Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *