Lho, Tiap Hari Warga Jemur Pakaian di Pagar Puskesmas ini

  • Whatsapp
Pakaian Warga Yang Tampak Berjejer Saat Dijemur di Paga Kantor Puskesmas Manduamas. FOTO: Sahat Tumanggor/SNT.

Tapanuli Tengah – Pagar Kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Manduamas di kelurahan PO.Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) dijadikan warga untuk menjemur pakaian.

Berdasarkan pantauan, Selasa, (13/3/2018) pakaian milik warga sekitar tampak berjejer di jemur dipagar besi di Puskesmas Manduamas.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan warga menyebut bahwa mulai pagi, pakaian warga selalu dijemur di pagar tersebut.

“Setiap hari seperti itu. Mulai pagi hingga sore, pakaian warga selalu dijemur dipagar puskesmas ini tanpa ada tindakan dari pihak puskesmas, sehingga pemandangan disekitar disini kurang bersahabat. Bagaimanalah kalau orang yang datang dari luar daerah melihat hal ini. Puskesmas kan tempat untuk melayani kesehatan. Seharusnya terlihat asri dan bersih, namun di daerah ini tidak seperti itu, justru dibiarkan begitu saja,” ujar seorang warga bermarga Manalu.

Menyikapi hal itu, Kepala Puskesmas Manduamas, Barakando.Nasution.S.KM ketika dikonfirmasi, Selasa,(13/3/2018) menjelaskan, pihaknya sudah berulang-ulang menegur warga sekitar agar tidak menjemur kain di pagar tersebut.

“Sudah berulang-ulang kami tegur warga yang menjemur kain di pagar puskesmas ini, tapi mereka tidak peduli. Jadi besok akan saya tegur kembali,” katanya. (Sahat Tumanggor)

 

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *