Bupati Tapteng Resmikan Kantor Gereja Resort HKBP PO Manduamas

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Tapteng Darwin Sitompul Diulosi Sekjen HKBP.

Manduamas – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtir Ahmad Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul menghadiri peresmian gedung kantor gereja Resort HKBP PO. Manduamas, Kecamatan Manduamas, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan ini diawali dengan penandatangan prasasti peresmian, dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian kantor gereja Resort HKBP Manduamas oleh Bupati Tapteng, Sekjend HKBP, Pdt David Farel Sibuea MTh dan Wabup Tapteng.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng menyampaikan bahwa warga HKBP menjadi bagian dari kekayaan dan kemajemukan daerah ini dengan menjungjung tinggi toleransi sehingga tercipta keharmonisan ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang plural.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tapteng mewujudkan Tapteng yang berakhlak mulia sesuai Visi Misi Pemkab Tapteng, Kami juga akan berpartisipasi membantu HKBP PO Manduamas. Saya melihat HKBP PO. Manduamas sudah memiliki gedung gereja. Kantor Resort sudah diresmikan, tapi saya melihat masih ada yang kurang yaitu gedung serbaguna atau aula. Untuk itu pada tahun 2019 yang akan datang, Pemkab Tapteng akan menampung  anggaran pembangunan gedung serbaguna tersebut sebesar Rp.  600.000.000 di APBD tahun 2019 yang akan datang, untuk dapat dipergunakan warga gereja bila ada pertemuan ataupun acara pesta dan kegiatan lainnya,” ungkap Bupati Bakhtiar.

Pada kesempatan yang sama, Sekjend HKBP, Pdt David Farel Sibuea MTh mengatakan peresmian kantor Resort HKBP PO Manduamas agar dijadikan sebagai tempat untuk menumbuh kembangkan iman jemaat dan membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang penuh damai sejahtera dan saling mengasihi.

Masih diacara yang sama, Sekjen HKBP dan Isteri menyematkan ulos kepada Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng sebagai bentuk ungkapan apresiasi atas perhatian yang diberikan bupati ke gereja Resort HKBP PO Manduamas.

“Kiranya dengan penyematan ulos ini menjadi wujud do’a permintaan kepada Tuhan, kiranya Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng diberkati Tuhan, diberikan kebijaksanaan, kesehatan dan umur yang panjang dalam memimpin Kabupaten Tapteng ke arah yang lebih baik untuk menjadikan masyarakat yang beriman dan sejahtera,” ujar Sekjen HKBP.

Acara peresmian kantor resort gereja HKBP PO Manduamas, turut dihadiri Pdt. Resort Manduamas, Anggota DPRD Tapteng, Sihol Marudut Siregar, OPD tapteng, Camat  dan Forkopimka Manduamas, Kades dan Lurah Manduamas, Tokoh Masyarakat Manduamas dan Warga Jemaat HKBP PO Manduamas. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *