oleh

Produk Gula Injit Asal Tapteng Laris Manis

Medan – Produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Dekranasda Tapteng yang dipamerkan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 banyak diminati pengunjung.

Informasi diterima, semua produk hasil kerajinan hingga produk makanan dan minuman asal Negeri Wisata Sejuta Pesona yang dipamerkan di paviliun ternyata menarik perhatian banyak pengunjung.

Salah seorang petugas jaga Paviliun Tapteng, Rina, mengatakan banyak pengunjung membeli produk kemasan gula injit hasil produksi pelaku UMK asal Kecamatan Sirandorung, Tapteng.

Produk gula injit yang dipamerkan di PRSU 2018 ini terdapat dalam dua varian rasa, yakni original dan rasa jahe. Ternyata produk ini laris manis dan stoknya pun terjual habis.

Sampai saat ini masih banyak pengunjung yang ingin membeli dan bertanya tentang produk gula injit asal Tapteng.

“Kedua varian rasa produk gula injit habis dibeli pengunjung. Dan sampai sekarang masih banyak pengunjung yang bertanya sekaligus ingin membelinya, kita sudah memesan agar kedua produk ini segera dikirim ke Medan,” ujar Rina.

Rina menyebut, pengunjung juga tertarik dengan beragam produk hasil kerajinan yang bentuknya unik, termasuk sirup Barus dan makanan ringan lainnya.

Selain memamerkan produk industri kecil menengah (IKM), Pemkab Tapteng juga memamerkan sejumlah potensi kekayaan dunia pariwisata, potensi energi dan sumber daya alam, potensi kelautan perikanan dan lainnya.

Pengunjung juga tertarik dengan keindahan wisata Tapteng yang meliputi wisata bahari, wisata religi hingga wisata kuliner. Pengunjung juga menanyakan akomodasi yang ada, dan keberadaan Bandara FL Tobing Pinangsori. (ril/Morank)

Loading...

Komentar