oleh

Warga Luat Parsinondi Satukan Hati Menangkan Nikson-Sarlandy

Tapanuli Utara – Warga luat Pagarsinondi, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, yang mencakup tiga desa, Desa Jambur Nauli, Sitampurung dan Sihujur, Kecamatan Tarutung berangkatkan sekaligus satu hati memenangkan Paslon Nikson -Sarlandy nomor urut 1 untuk memajukan masyarakat Taput pada Pilkada 27 Juni 2018.

Pemberangkatan Paslon Nikson – Sarlandy oleh tokoh masayarakat, tokoh adat dan Lansia dari tiga desa ditandai melalui pemberian ulos serta ‘Dekke’ dan Boras Sipirnitondi’.

“Anggaran APBD sebelumnya Rp700 miliar setelah dipimpin Nikson Nababan APBD meningkat hingga 1, 3 triliun berkat lobi ke pemerintah pusat, itu semua untuk pembangunan. Maka patut maju dua periode kembali memimpin Tapanuli Utara,” ucap Edi Lumbantobing dan tokoh masyarakat dari tiga Desa, Eduakim Hutabarat, Danto Pasaribu, Tohap Hutabarat, St M Saut Hutabarat Lemabaga Adat Dalihan Natolu (LADN), kemarin.

Mewakili Lansia dari seluruh lansia di tiga desa itu menyatakan siap memenangkan dan berdoa kepada Tuhan supaya satu hati memilih paslon Nikson -Sarlandy.

“Semoga Tuhan memberikan kemenangan kepadan Nikson -Sarlandy,” ujar Op Natalia br Sihombing.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Tapanuli Utara, Fatimah Hutabarat yang juga putri keturunan dari Pagarsinondi menyampaikan, sesuai pengamatannya, pembangunan sejak kepemimpinan Nikson Nababan, jalan ke desa sudah hotmix.

“NasDem mengusung Nikson Nababan karena visi dan misinya sudah bekerja nyata. Salah satunya, jalan hotmix, pupuk bayar pasca panen, sekolah gratis dan bandara internasional silangit yang telah nyata,” jelas Fatimah.

Fatimah menyebut, pembangunan tahun ini segera berlangsung di Desa Sitampurung dari APBD 2018 bahkan seluruh Tapanuli Utara di 15 Kecamatan.

Pada kesempatan itu, Sarlandy Hutabarat didampingi istri Marsaulina Limbantobing asli putra Jambur Nauli menyampaikan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pendukung dan keluarga.

“Pembangunan jalan hotmix sudah dirasakan di Desa kita sendiri patut disyukuri serta dukungan dari tiga desa daerah kelahiran kampungku atas dukungan kepada kami sebagai Paslon Nikson -Sarlandy maju memimpin Tapanuli Utara,” ucap Sarlandy Hutabarat, mantan Sekdakab Taput tahun 2000 dan merupakan mantan Plt Bupati Humbang Hasundutan itu.

Sedangkan Calon bupati Taput Nikson Nababan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebelumnya pembangunan di Taput jalan 99 persen rusak, namun setelah terpilih memimpin dengan kerja keras program nyata visi dan misi berkomitmen menjadikan jalan di seluruh wilayah dijadikan hotmix agar roda perekonomian berjalan lancar.

“Masa depan Tapanuli Utara dengan hadirnya Bandara Internasional Silangit semakin meningkatkan perekonomian masyarakat. Itu semua terwujud tidak lepas dari lobi ke pusat, dan juga doa masyarakat Taput. Pilihlah pemimpin kerja nyata dengan jaringan melobi ke pusat,” ungkap Nikson diacara pertemuan terbatas yang dihadiri antusias masyarakat, Lansia, Tim One, Relawan dan pimpinan partai serta tokoh adat daerah itu. (ril/ren)

Komentar