oleh

5 Mobil Truk Terjebak Luapan Sungai Pinangsori

Pinangsori – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) sejak Sabtu, (31/3/2018) siang, mengakibatkan sungai Pinangsori meluap.

Menurut informasi yang dihimpun tim SNT dilokasi menyebutkan, lima truk pengangkut batu terjebak di arus sungai yang meluap.

Upaya terus dilakukan untuk mengevakuasi truk-truk ini dari luapan sungai.

Sejumlah saksi mata dilokasi mengatakan, truk-truk yang terjebak luapan sungai ini awalnya sedang memuat batu dan pasir. Namun tiba-tiba sungai Pinangsori ini pun meluap.

“Tadi ada 10 unit truk yang bermuat batu dan pasir disini. Cuman begitu airnya membesar, lima truk langsung keluar, dan tinggal lah lima truk lagi, termasuk yang besar itu,” tutur seorang saksi mata di lokasi kejadian kepada Smart News Tapanuli.

Pantauan SNT dilokasi, sejumlah mobil truk telah berhasil di evakuasi dengan menggunakan satu unit alat berat jenis Excavator.

Saat ini evakuasi masih trus di lakukan dengan bantuan alat berat dan sejumlah truk yang telah stand by di pinggir sungai guna menarik truk-truk ini ke posisi aman.

Hingga berita ini diturunkan, 4 unit truk lainnya masih terjebak luapan sungai.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng telah turun kelokasi untuk membantu mengevakuasi truk yang masih terjebak banjir. (Job Purba)

Komentar