oleh

Pohon Tumbang di Jalan Sibolga Barus, Arus Lalin Mulai Lancar dengan Sistim Buka Tutup

Tapanuli Tengah – Arus lau lintas di jalan Sibolga Barus, Unte Mungkur 4, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) sudah mulai lancar, sekitar pukul 17.00 WIB sore, kendati arus lalin masih dilakukan sistim buka tutup dari dua arah, karena masih separoh batang pohon yang berhasil di singkirkan dari badan jalan dengan menggunakan Chainsaw.

“Arus lalu lintas sudah lancar meskipun masih dilakukan sistim buka tutup,” kata Drs Marhite Rumapea, Kepala BPBD Tapteng kepada Smart News Tapanuli melalui sambungan selulernya, saat dirinya berada dilokasi.

Marhite menyebut, upaya evakuasi batang pohon yang tumbang dilakukan dengan menggunakan Chainsaw.

“Saat ini sudah separoh batang kayu berhasil di singkirkan dari badan jalan, sehingga kenderaan roda dua dan empat sudah dapat melintas,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Marhite, sisa batang pohon akan diupayakan sesegera mungkin untuk di evakuasi dari badan jalan agar lalu lintas kembali normal.

“Upaya akan terus kita lakukan agar sisa batang pohon yang masih berada di jalan segera di evakuasi sehingga arus lalu lintas kembali normal,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pohon besar yang tumbang ini terjadi pada Sabtu, (31/3) sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB, yang menimpa satu unit rumah warga hingga rusak parah. Kemudian pohon ini melintang dibadan jalan dan mengganggu arus lalu lintas.

Setelah mendapat informasi itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani langsung menginstruksikan jajaran terkait untuk segera melakukan tindakan.

“Tadi Bupati Tapteng melalui Kabag Humas Fadlan Satya Siregar langsung memerintahkan kami untuk turun kelokasi,” ujar Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar melalui selulernya.

Akibat peristiwa ini, dua tiang listrik dilokasi juga tumbang tertimpa pohon yang sudah termakan usia tersebut.

Dilokasi juga turun petugas Sat Lantas Polres Tapteng untuk mengatur arus lalu lintas, beserta personel TNI dan Kades Unte Mungkur 4, Pirman Nainggolan yang turut serta membantu mengevakuasi batang pohon. (ren)

Loading...

Komentar