Pohon Besar Tumbang Lalu Menimpa Rumah hingga Menghambat Arus Lalin di Kolang

  • Whatsapp
Pohon Tumbang Lalu Melintang Dibadan Jalan di Unte Mungkur 4, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sekitar pukul 15.00 WIB. Pohon yang Tumbang Juga Menimpa 1 Unit Rumah Warga Dilokasi Kejadian. Sabtu, 31 Maret 2018. FOTO: Lambok Hutagalung.

Tapanuli Tengah – Sebatang pohon besar tumbang di jalan Sibolga-Barus, di Unte Mungkur 4, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanulin Tengah (Kab.Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, (31/3/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.
Pohon yang sudah berusia puluhan tahun itu, juga menimpa satu unit rumah milik Sahat Sigalingging, hingga rusak parah.

“Tadi hanya gerimis dan tidak ada angin kencang, tapi pohon tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa rumah warga,” kata Lambok Hutagalung saat berada dilokasi.

Bacaan Lainnya

Lambok menyebut, kondisi arus lali lintas dilokasi lumpuh. “Batang pohon tersebut melintang di badan jalan, jadi tak bisa dilalui kenderaan, ucapnya.

Dia menjelaskan, hingga pukul 16.00 WIB, belum ada alat berat yang turun kelokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

“Warga berupaya mencari alat untuk memotong kayu tersebut, sehingga bisa di evakuasi dari badan jalan,” ujarnya.

Katanya lagi, selain menimpa satu unit rumah, pohon bernama Hatopul ini pun juga menimpa kabel listrik, dan menumbangkan dua tiang listrik.

“Posisi batang pohon tersebut masih melintang di badan jalan dan tidak bisa dilalui kenderaan,” ungkapnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *